Section Details


Articles

 
Issue Title
 
Vol 4, No 1 (2023) Penerapan Pembelajaran Kooperatif Talking Stick untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pelajaran Kimia Pokok Bahasan Reaksi Redoks di Kelas X IPA 3 SMA Negeri 6 Balikpapan Abstract   PDF
Nursidah Nursidah
 
Vol 3, No 3 (2022) Pengaruh Permainan Word Search Puzzle dalam Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Teams Games Tournament) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMAN 1 Baraka (Studi pada Materi Pokok Hidrokarbon) Abstract   PDF
Nurfajrianti Akhmad, Taty Sulastry, Muh. Yunus
 
Vol 3, No 3 (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Inkuiri Terbimbing pada Materi Pokok Kesetimbangan Kimia Abstract   PDF
Imtihanal Wafiqah Irwan, Muharram Muharram, Muhammad Jasri Djangi
 
Vol 3, No 3 (2022) Pengembangan LKPD Berbasis Islam Melalui Model PBL di SMAIT Ibnu Sina Makassar Abstract   PDF
Zuhrah Adminira Ruslan, Taty Sulastry
 
Vol 3, No 3 (2022) Studi Komparasi Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMAN 1 Campalagian (Materi Pokok Reaksi Reduksi dan Oksidasi) Abstract   PDF
Magfirah Magfirah, Halimah Husain, Jusniar Jusniar
 
Vol 3, No 3 (2022) Pengaruh Penggunaan Media Liveworksheets dalam Model Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI MIPA SMA Negeri 6 Bone (Studi pada Materi Pokok Larutan Asam Basa) Abstract   PDF
Andi Evi Febrianti, Sumiati Side, Netti Herawati
 
Vol 3, No 3 (2022) Pengaruh Media Animasi Dalam Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa di Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Toraja Utara Abstract   PDF
Gloria Oktavia, Alimin Alimin, Pince Salempa
 
Vol 3, No 3 (2022) Kajian Literatur: Kemampuan Berpikir Kritis Peserta didik dalam Pembelajaran Kimia Abstract   PDF
Sakinah Zubair, Nurfitra Yanto
 
Vol 3, No 3 (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI ANDROID TRUTH OR DARE PADA MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) PADA MATERI ASAM DAN BASA Abstract   PDF
Putri Wildana, Muhammad Anwar, Hardin Hardin
 
Vol 3, No 3 (2022) Motivasi Belajar Peserta Didik: Suatu Intervensi Model Discovery Learning Pada Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit Abstract   PDF
Nurul Muthmainna, Sudding Sudding, Eda Lolo Allo
 
Vol 3, No 3 (2022) Pengaruh Metode Question Student Have Dalam Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas Xi Mia Man 2 Makassar (Studi Pada Materi Larutan Penyangga) Abstract   PDF
Fiqrah Apriani H., Sugiarti Sugiarti, Army Auliah
 
Vol 3, No 3 (2022) Perbandingan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Inside Outside Circle (IOC) dengan Think Pair Share (TPS) Pada Konsep Reaksi Reduksi Oksidasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Pulau Gorom Kabupaten Seram Bagian Timur Abstract   PDF
Mochtamar Ammar Rumakur, Jaya Tuahuns, Renny Souhoka
 
Vol 3, No 3 (2022) Pengaruh Kuis Interaktif Kahoot! Menggunakan Model Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X MIPA SMA Negeri 6 Bone (Studi pada Materi Pokok Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit) Abstract   PDF
Andi Sri Mutmainna, Army Auliah, Ahmad Fudhail
 
Vol 3, No 3 (2022) Analisis Penguasaan Konsep Siswa yang Diajar dengan Metode Inkuiri Terbimbing pada pada Materi Pokok Ikatan Kimia Abstract   PDF
Nurmaulita Nurmaulita, Muhammad Anwar, Ramdani Ramdani
 
Vol 3, No 2 (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Pangsid Sidrap (Studi Pada Materi Pokok Reaksi Redoks) Abstract   PDF
Nursyam Nursyam, Sumiati Side, Muhammad Jasri Djangi
 
Vol 3, No 2 (2022) Analisis Miskonsepsi Siswa Kelas X.1 dan X.7 SMA Negeri 11 Makassar pada Konsep Larutan Elektrolit dan Reaksi Reduksi-Oksidasi dengan Menggunakan Three Tier Test Abstract   PDF
Nuraini Yusuf, Jusniar Jusniar, Muh. Yunus
 
Vol 3, No 2 (2022) Perbedaan Hasil Belajar Peserta Didik yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan STAD Pada Kelas X SMAN 1 Sinjai Selatan (Studi Pada Materi Pokok Ikatan Kimia) Abstract   PDF
Nur Faizah, Iwan Dini, Muhaedah Rasyid
 
Vol 3, No 2 (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI IPA SMAN 11 Bulukumba (Studi Pokok Laju Reaksi) Abstract   PDF
Darmawati Darmawati, Pince Salempa, Taty Sulastry
 
Vol 3, No 2 (2022) Pengaruh Strategi Pembelajaran Tipe Active Knowledge Sharing dalam Model Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XII SMA Negeri 19 Gowa (Studi Pada Materi Pokok Reaksi Redoks dan Elektrokimia) Abstract   PDF
Nuraeni Rahman, Ramdani Ramdani, Alimin Alimin
 
Vol 3, No 2 (2022) Perbandingan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X MIA SMA Plus Budi Utomo Makassar yang Diajar Menggunakan Model Pembelajaran Direct Instruction dengan Model Pembelajaran Discovery (Studi pada Materi Pokok Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit) Abstract   PDF
Sofiyah Auliyah, Sudding Sudding, Sugiarti Sugiarti
 
Vol 3, No 2 (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI MIA SMA Negeri 14 Makassar (Studi pada Materi Pokok Larutan Penyangga) Abstract   PDF
Halimah Husain, Netty Herawati, Nur Asriani M
 
Vol 3, No 2 (2022) PENGARUH METODE TUTOR SEBAYA (PEER TUTORING) PADA MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X MIA SMA NEGRI 11 ENREKANG (STUDI PADA MATERI POKOK REAKSI REDUKSI OKSIDASI) Abstract   PDF
Nur Jaya, Army Auliah, Hardin Hardin
 
Vol 3, No 2 (2022) Pengaruh Permainan Truth Or Dare Pada Model Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI MIPA SMAN 10 Pinrang (Studi pada Materi Pokok Termokimia) Abstract   PDF
Hardianti Hardianti, Muhammad Anwar, Muhammad Syahrir
 
Vol 3, No 2 (2022) Pengaruh Penggunaan Mind Mapping dalam Model Pembelajaran Inkuri Terbimbing (Guided Inquiry) secara Daring terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X MIA SMA Negei 21 Bone (Studi pada Materi Pokok Struktur Atom) Abstract   PDF
Amalia Noor Hiqmah, Diana Eka Pratiwi, Muhammad Danial
 
Vol 3, No 2 (2022) Efektivitas Penggunaan Aplikasi Quizizz dalam Model Pembelajaran Langsung (Direct Instruction) terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI MIPA 1 SMAN 11 Takalar Tahun Pelajaran 2021/2022 (Materi Pokok Laju Reaksi) Abstract   PDF
syahriani syahriani, Muhammad Anwar, Muhammad Fudhail Majid
 
51 - 75 of 139 Items << < 1 2 3 4 5 6 > >>