Kajian Literatur: Kemampuan Berpikir Kritis Peserta didik dalam Pembelajaran Kimia
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/chemedu.v3i3.39175
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Jami, J. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Group Investigation Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Kimia Unsur. Journal Evaluation In Education (Jee), 3(2), 49-54.
Lailasari, Z. R. W., Utami, B., & Indriyanti, N. Y. (2018). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Prestasi Belajar Kimia Materi Pokok Kelarutan Dan Hasil Kali Kelarutan Dengan Model Discovery Learning Berbantuan Mind Map Di Kelas Xi Ipa 2 Semester Genap Sma Muhammadiyah 1 Karanganyar Tahun Pelajaran 2016/2017. Jurnal Pendidikan Kimia, 7(2), 316-323.
Lubis, L. T., & Medina, P. (2018). Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Kimia Siswa Melalui Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Di Sma Negeri 2 Padangsidimpuan. Jurnal Pds Unp, 1(1), 153-160.
Maimunah, M. (2022). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Sistem Koloid Dengan Model Pembelajaran SETS Science Environment Technology And Society (SETS). Jurnal Pendidikan Dan Konseling (Jpdk), 4(4), 2154-2164.
Muntari. 2015. Implementasi Strategi Pembelajaran Berbasis Inquiri - Discovery untuk Optimalisasi Pencapaian Hasil Belajar Sesuai Kurikulum 2013. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Sains. Unesa. 118-119
Muntari, M. H., & Sukib, E. Y. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Penemuan Terbimbing (Guided Discovery) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas X Sman 4 Mataram. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 4(2), 100-105.
Murtihapsari, M., Parafia, A., & Rombe, Y. P. (2022). Penerapan Model Pembelajaran Predict Observe Explain (Poe) Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Berfikir Kritis Dasar Siswa. Jurnal Zarah, 10 (1), 47-52.
Parameswari, P., & Azizah, U. (2020). Model Pembelajaran Remap NHT Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Materi Kesetimbangan Kimia. Jurnal Zarah, 8(1), 30-37.
Putri, M. A., & Simbolon, P. A. (2022). Model Pembelajaran Problem Solving Dan Korelasinya Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Journal Evaluation In Education (Jee), 3(3), 87-91.
Rahmadansah, R., Haryanto, H., Sanova, A., Asrial, A., Yusnidar, Y., & Raidil, M. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran TAI Berbantuan E-Lkpd Interaktif Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Materi Asam Basa. Jurnal Zarah, 10(1), 38-46.
Redhana, I. W. (2019). Mengembangkan Keterampilan Abad Ke-21 Dalam Pembelajaran Kimia. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 13(1).
Rusman. (2016). Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesional Oleh Guru. Rajawali Pers.
Syahraini, M., Anwar, M., & Musdalifah, M. Penerapan Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Kemampuan Berfikir Kritis Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Dan Profesi Keguruan, 2(1), 21-34.
Article Metrics
Abstract view : 358 times | PDF view : 50 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats