Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Pangsid Sidrap (Studi Pada Materi Pokok Reaksi Redoks)
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/chemedu.v3i2.32498
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustina, Agung dan Sri. 2009. Penggunaan Metode Pembelajaran Jigsaw Berbantuan Handout untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Pokok Hidrokarbon Kelas XC SMA Negeri 1 Gubug Tahun Ajaran 2012/2013. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), Vol. 2 No. 4 Tahun 2013.
Diana, Sukardjo dan Martini. 2011. Pengaruh Metode Jigsaw Disertai Media LKS dan Powerpoint pada Pembelajaran Kimia Ditinjau dari Kreativitas Terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Materi Pokok Hidrokarbon Kelas X Semester Genap di SMA Negeri 1 Ponorogo T.A 2011/2012. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), Vol. 2 No. 3 Tahun 2012.
Nurudin. 2013. Penerapan Strategi Jigsaw Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Fikih Kelas V MI AL Huda Kebosungu Dilingo Bantul. Skirpsi. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta
Rusman. 2010. Model-model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta : Rajawali Pers.
Slavin, R. E. 2010. Cooperative Learning, Teori, Riset, dan Praktik. Bandung: Penerbit Nusa Media.
Trianto. 2007. Model Pembelajaran Terpadu dalam Teori dan Praktek. Jakarta : Prestasi Pustaka.
Article Metrics
Abstract view : 84 times | PDF view : 4 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats