Pengaruh Media Chempuzzle pada Model Pembelajaran Learning Cycle 5E terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 2 Soppeng (Studi pada Materi Pokok Hidrolisis Garam)
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/chemedu.v4i2.37464
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Agung, S. 2014. Indikator Alami di Sekitar Kita. Jakarta: Erlangga.
Dewi, Putri Kumala dan Nia Budiana. 2018. Media Pembelajaran Bahasa: AplikasiTeori Belajar dan Strategi Pengoptimalan Pembelajaran. Malang: UB Press.
Dimyati dan Mudjiono, 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Fauziah, N. 2009. Kimia 2 Untuk SMA dan MA kelas XI IPA. Jakarta: Jakarta: Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional.
Kartiani, B. S. 2015. Pengaruh Metode Pembelajaran Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Kelas V Kabupaten Lombok Barat Ntb. Jurnal Pendidikan Dasar. Vol. 6 (2).
Kurniati, Sri., Erviyenni & Johni, A. 2016. Penggunaan Media Chem Puzzle untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa pada Pokok Bahasan Hidrokarbon di Kelas X SMA Negeri 4 Pekanbaru. Jurnal Pendidikan Kimia. Vol. 5 No.1.
Oka, Gede Putu Arya. 2017. Media dan Multimedia Pembelajaran. Yogyakarta: Deepublish
Pramudiani, H., Tuti, W., dan Endah, P. 2014. Penerapan Pendekatan Accelerated learning Disertai Media Puzzle Terhadap Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar. Unnes Journal of Biology Education. Vol 3 (2).
Ratna Nuraeni. 2015. Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Dilengkapi Chem Puzzle Untuk Meningkatkan Kreativitas dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Hidrokarbon Kelas X Semester 2 SMA Negeri 1 Kartasura Tahun Pelajaran 2013/2014. Jurnal Pendidikan Kimia. Vol 4 (1).
Sumiharsono, Rudy dan Hisbiyatul Hasanah. 2017. Media Pembelajaran: Buku Bacaan Wajib Dosen, Guru dan Calon Pendidik. Jawa Timur: CV Pustaka Abadi.
Trianto.2010. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif Konsep Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.
Article Metrics
Abstract view : 68 times | PDF view : 9 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats