ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KESULITAN PESERTA DIDIK KELAS XI MIPA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS DARING DI SMAN 2 SIDRAP
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/jspf.v18i3.36053
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agung Mahardini, M. M. (2020). Analisis situasi penggunaan google classroom pada pembelajaran daring fisika. Jurnal Pendidikan Fisika, 8(2), 215. https://doi.org/10.24127/jpf.v8i2.3102
Ali, S., & Khaeruddin. (2012). Evaluasi pembelajaran. Makassar: Badan Penerbit UNM.
Fitriyani, Y., Fauzi, I., & Sari, M. Z. (2020). Motivasi belajar mahasiswa pada pembelajaran daring selama pandemik covid-19. Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 6(2), 165. https://doi.org/10.33394/jk.v6i2.2654
Handayani, L. (2020). Keuntungan, Kendala dan Solusi Pembelajaran Online Selama Pandemi Covid-19: Studi Ekploratif di SMPN 3 Bae Kudus. Journal of Industrial Engineering & Management Research, 1(2), 15-23. https://doi.org/10.7777/jiemar.v1i2.36
Muhaiba, R., Rohadatul Aisy, R., Imaniyah, N., Milinda Sari, S., & Dwi Agustina, S. (2020). Faktor penyebab kesulitan belajar dan dampak terhadap perkembangan prestasi siswa kelas 1-6 SDN Gili Timur 1. Prosiding Nasional Pendidikan: LPPM IKIP PGRI Bojonegoro, 1(1), 1.
Mustakim, M. (2020). Efektivitas pembelajaran daring menggunakan media online selama pandemi covid-19 pada mata pelajaran matematika. Journal of Islamic Education, 2(1), 1. https://doi.org/10.24252/asma.v2i1.13646
Napsawati, N. (2020). Analisis situasi pembelajaran ipa fisika dengan metode daring di tengah wabah covid-19. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Terapannya, 3(1), 96–102. https://doi.org/10.46918/karst.v3i1.546
Putria, H., Maula, L. H., & Uswatun, D. A. (2020). Analisis proses pembelajaran dalam jaringan (daring) masa pandemi covid- 19 pada guru sekolah dasar. Jurnal Basicedu, 4(4), 861–870. https://doi.org/10.31004/basicedu.v4i4.460
Ratna Wulan, E., & Rusdiana, A. (2014). Evaluasi pembelajaran dengan pendekatan kurikulum 2013. Bandung: Pustaka Setia Bandung.
Retnawati, H. (2016). Analisis kuantitatif instrumen penelitian (panduan peneliti, mahasiswa, dan psikometrian). Yogyakarta: Parama Publishing.
Rosada, U., & Rosada, U. (2016). Diagnosis of learning difficulties and guidance learning services to slow learner student. Jurnal Ilmu Pendidikan, Psikologi, Bimbingan dan Konseling, 6(1), 61. https://doi.org/10.24127/gdn.v6i1.408
Sundayana, R. (2018). Statistika penelitian pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Utami, Y. P., & Cahyono, D. A. D. (2020). Study at home: Analisis kesulitan belajar matematika pada proses pembelajaran daring. Jurnal Ilmiah Matematika Realistik, 1(1), 20–26. https://doi.org/10.33365/ji-mr.v1i1.252
Article Metrics
Abstract view : 55 times | PDF view : 27 timesLicense URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc-nd/4.0/
Published by :
Department of Physics, Universitas Negeri Makassar, Daeng Tata Raya Street, Parangtambung, Tamalate, South Sulawesi, Indonesia.
Postal Code: 90224 Telp/Fax (0411)840622
Website: http://ojs.unm.ac.id, email: jspf@unm.ac.id