2023
Vol 19, No 2 (2023): JURNAL SAINS DAN PENDIDIKAN FISIKA
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSdPF) ini memuat hasil-hasil kajian dan penelitian dalam bidang pendidikan fisika terkait dengan tindaan dan perlakuan yang diterpakan di dalam kelas untuk meningkatkan hasil belajar fisika. Dalam JSPF Vol 19 No 2 Memuat tulisan dari kalangan Mahasiswa, Guru dan Dosen baik dari lingkungan Universitas Negeri Makassar maupun dari berbagai lembaga dan instansi di Indonesia.
Vol 19, No 1 (2023): JURNAL SAINS DAN PENDIDIKAN FISIKA
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSdPF) ini memuat hasil-hasil kajian dan penelitian dalam bidang pendidikan fisika terkait dengan tindaan dan perlakuan yang diterpakan di dalam kelas untuk meningkatkan hasil belajar fisika. Dalam JSPF Vol 19 No 1 Memuat tulisan dari kalangan Mahasiswa, Guru dan Dosen baik dari lingkungan Universitas Negeri Makassar maupun dari berbagai lembaga dan instansi di Indonesia.
2022
Vol 18, No 3 (2022): JURNAL SAINS DAN PENDIDIKAN FISIKA
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) ini memuat hasil-hasil kajian dan penelitian dalam bidang pendidikan fisika terkait dengan tindaan dan perlakuan yang diterpakan di dalam kelas untuk meningkatkan hasil belajar fisika. Dalam JSPF Vol 18 No 3 Memuat tulisan dari kalangan Mahasiswa, Guru dan Dosen baik dari lingkungan Universitas Negeri Makassar maupun dari berbagai lembaga dan instansi di Indonesia.
Vol 18, No 2 (2022): JURNAL SAINS DAN PENDIDIKAN FISIKA
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) ini memuat hasil-hasil kajian dan penelitian dalam bidang pendidikan fisika terkait dengan tindaan dan perlakuan yang diterpakan di dalam kelas untuk meningkatkan hasil belajar fisika. Dalam JSPF Vol 18 No 2 Memuat tulisan dari kalangan Mahasiswa, Guru dan Dosen baik dari lingkungan Universitas Negeri Makassar maupun dari berbagai lembaga dan instansi di Indonesia.
Vol 18, No 1 (2022): JURNAL SAINS DAN PENDIDIKAN FISIKA
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) ini memuat hasil-hasil kajian dan penelitian dalam bidang pendidikan fisika terkait dengan tindaan dan perlakuan yang diterpakan di dalam kelas untuk meningkatkan hasil belajar fisika. Dalam JSPF Vol 18 No 1 Memuat tulisan dari kalangan Mahasiswa, Guru dan Dosen baik dari lingkungan Universitas Negeri Makassar maupun dari berbagai lembaga dan instansi di Indonesia.
2021
Vol 17, No 3 (2021): JURNAL SAINS DAN PENDIDIKAN FISIKA
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) ini memuat hasil-hasil kajian dan penelitian dalam bidang pendidikan fisika terkait dengan tindaan dan perlakuan yang diterpakan di dalam kelas untuk meningkatkan hasil belajar fisika. Dalam JSPF no 17 Vol 3 Memuat tulisan dari kalangan Mahasiswa, Guru dan Dosen baik dari lingkungan Universitas Negeri Makassar maupun dari berbagai lembaga dan instansi di Indonesia
Vol 17, No 2 (2021): JURNAL SAINS DAN PENDIDIKAN FISIKA
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) ini memuat hasil-hasil kajian dan penelitian dalam bidang pendidikan fisika terkait dengan tindaan dan perlakuan yang diterpakan di dalam kelas untuk meningkatkan hasil belajar fisika. Dalam JSPF no 17 Vol 2 Memuat tulisan dari kalangan Mahasiswa, Guru dan Dosen baik dari lingkungan Universitas Negeri Makassar maupun dari berbagai lembaga dan instansi di Indonesia
Vol 17, No 1 (2021): JURNAL SAINS DAN PENDIDIKAN FISIKA
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) ini memuat hasil-hasil kajian dan penelitian dalam bidang pendidikan fisika terkait dengan tindaan dan perlakuan yang diterpakan di dalam kelas untuk meningkatkan hasil belajar fisika. Dalam JSPF no 17 Vol 1 Memuat tulisan dari kalangan Guru dan Dosen baik dari lingkungan Universitas Negeri Makassar maupun dari berbagai lembaga dan instansi di Indonesia
2020
Vol 16, No 3 (2020): JURNAL SAINS DAN PENDIDIKAN FISIKA
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) ini memuat hasil-hasil kajian dan penelitian dalam bidang pendidikan fisika terkait dengan tindaan dan perlakuan yang diterpakan di dalam kelas untuk meningkatkan hasil belajar fisika. Dalam JSPF no 16 Vol 3 Memuat tulisan dari kalangan Guru dan Dosen baik dari lingkungan Universitas Negeri Makassar maupun dari berbagai lembaga dan instansi di Indonesia
Vol 16, No 2 (2020): JURNAL SAINS DAN PENDIDIKAN FISIKA
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) ini memuat hasil-hasil kajian dan penelitian dalam bidang pendidikan fisika dan bidang sains fisika khususnya tentang fisika kebumian dan fisika material. Dalam JSPF Jilid 16 nomor 2 ini, juga dimuat artikel yang ditulis dari kalangan dosen dan guru.
Vol 16, No 1 (2020): JURNAL SAINS DAN PENDIDIKAN FISIKA
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) ini memuat hasil-hasil kajian dan penelitian dalam bidang pendidikan fisika dan bidang sains fisika khususnya tentang fisika kebumian dan fisika material. Dalam JSPF Jilid 16 nomor 1 ini, juga dimuat artikel yang ditulis dari kalangan dosen dan guru.
2019
Vol 15, No 3 (2019): Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) ini memuat hasil-hasil kajian dan penelitian dalam bidang pendidikan fisika dengan topik peran media dalam pembelajaran fisika dan bidang sains fisika khususnya tentang fisika kebumian dan fisika material. Dalam JSPF Jilid 15 nomor 3 ini, dimuat artikel yang ditulis oleh dosen dari beberapa universitas dan alumni Jurusan Fisika FMIPA UNM. Dengan penerbitan jurnal ini, diharapkan dapat memberikan sumbangsih terhadap perkembangan ilmu pengetahuan khususnya ilmu fisika.
Vol 15, No 2 (2019): JURNAL SAINS DAN PENDIDIKAN FISIKA
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) ini memuat hasil-hasil kajian dan penelitian dalam bidang pendidikan fisika dan bidang sains fisika khususnya tentang fisika kebumian dan fisika material. Dalam JSPF Jilid 15 nomor 2 ini, dimuat artikel yang ditulis oleh dosen dari beberapa universitas dan alumni Jurusan Fisika FMIPA UNM. Dengan penerbitan jurnal ini, diharapkan dapat memberikan sumbangsih terhadap perkembangan ilmu pengetahuan khususnya ilmu fisika.
Vol 15, No 1 (2019): JURNAL SAINS DAN PENDIDIKAN FISIKA
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) ini memuat hasil-hasil kajian dan penelitian dalam bidang pendidikan fisika dan bidang sains fisika khususnya tentang fisika kebumian dan fisika material. Dalam JSPF Jilid 15 nomor 1 ini, dimuat artikel yang ditulis oleh dosen dari beberapa universitas dan alumni Jurusan Fisika FMIPA UNM. Dengan penerbitan jurnal ini, diharapkan dapat memberikan sumbangsih terhadap perkembangan ilmu pengetahuan khususnya ilmu fisika.
2018
Vol 14, No 3 (2018): JURNAL SAINS DAN PENDIDIKAN FISIKA
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) ini memuat hasil-hasil kajian dan penelitian dalam bidang pendidikan fisika dan bidang sains fisika khususnya tentang fisika kebumian dan fisika material. Dalam JSPF Jilid 14 nomor 3 ini, dimuat artikel yang ditulis oleh dosen dari beberapa universitas dan alumni Jurusan Fisika FMIPA UNM. Dengan penerbitan jurnal ini, diharapkan dapat memberikan sumbangsih terhadap perkembangan ilmu pengetahuan khususnya ilmu fisika.
Vol 14, No 2 (2018): JURNAL SAINS DAN PENDIDIKAN FISIKA
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) ini memuat hasil-hasil kajian dan penelitian dalam bidang pendidikan fisika dan bidang sains fisika khususnya tentang fisika kebumian dan fisika material. Dalam JSPF Jilid 14 nomor 2 ini, dimuat artikel yang ditulis oleh dosen dari beberapa universitas dan alumni Jurusan Fisika FMIPA UNM. Dengan penerbitan jurnal ini, diharapkan dapat memberikan sumbangsih terhadap perkembangan ilmu pengetahuan khususnya ilmu fisika.
Vol 14, No 1 (2018): JURNAL SAINS DAN PENDIDIKAN FISIKA
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) ini memuat hasil-hasil kajian dan penelitian dalam bidang pendidikan fisika dan bidang sains fisika khususnya tentang fisika kebumian dan fisika material. Dalam JSPF Jilid 14 nomor 1 ini, juga dimuat artikel yang ditulis oleh dosen dan alumni Jurusan Fisika FMIPA UNM seperti guru SMA dan SMP. Untuk terbitan JSPF jilid selanjutnya kontribusi penulis dari perguruan tinggi lain sangat diharapkan termasuk kontribusi dari kalangan guru sekolah menengah. Dengan penerbitan jurnal ini, diharapkan dapat memberikan sumbangsih terhadap perkembangan ilmu pengetahuan khususnya ilmu fisika. Di samping itu, jurnal ini diharapkan pula menjadi referensi bagi dosen dan guru-guru fisika dalam rangka mengembangkan metode pembelajaran yang sesuai dalam pengajaran fisika.