HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR FISIKA PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN DARING KELAS XI MIPA SMAN 10 LUWU
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/jspf.v18i2.31182
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arafah, Kaharuddin., Azhariah Nur B. Arafah., & Burhanuddin Arafah. 2020. Self-concept and self-efficacy’s role in achievement motivation and physics learning outcomes. Revista de Ciencias Humanas y Sociales : Universidad del Zulia. ISSN 1012-1587/ ISSNe: 2477-9385
Hapsari., Sri. 2005. Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT Remaja Rosdakarya
Kunandar. 2013. Penilaian Autentik (Penilaian hasil belajar peserta didik berdasarkan kurikulum 2013). Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Mafudiansyah., Salamang Salmiah Sari., dan Muhammad Arsyad. 2020. Analisis Hasil Belajar Fisika di SMA Negeri 3 Makassar. Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF). Makassar: Universitas Negeri Makassar. 16(1).
Mundilarto. 2002. Kapita Selekta Pendidikan Fisika. Yogyakarta: FMIPA UNY.
Nurhafidah., dan Monika Herliyanti. 2021. Pengaruh Pembelajaran Fisika Online Tehadap Sikap Belajar Siswa. Gravity Edu, Jurnal Pembelajaran, dan Pengajaran Fisika. Jakarta: FMIPA Universitas Indraprasta PGRI. 4 (1).
Nurmaliza, Farradilla nabilla & Sisca. 2020. Korelasi Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas X SMA Negeri 3 Kota Sungai Penuh. Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran,14(2),174-180.
Sari, Nurmalita., Widha Sunarno., dan Sarwonto. 2018. Analisis Morivasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran Fisika Sekolah Menengah Atas. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan. Surakarta: PPs Universitas Sebelas Maret.
Siregar., Syofian. 2014. Metode penelitian kuantitatif dilengkapi dengan perbandingan perhitungan manual dan SPSS. Jakarta : Kencana.
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor – Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Suharman., SA., Pariabti P., & Eko Hadi Sujiono. Penerapan Pendekatan PAKEM (Pembelajaran Aktif Kreatif Efektif dan Menyenangkan) untuk meningkatkan hasil belajar fisika siswa kelas X SMAN 1 Pangkajene. Makassar : Jurusan Fisika. 7 (2).
Syah, Muhibbin . 2001 . Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Article Metrics
Abstract view : 257 times | PDF view : 119 timesLicense URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc-nd/4.0/
Organized by :
Physics Department
Faculty of Mathematics and Natural Sciences,Universitas Negeri Makassar,
Daeng Tata Raya Street, Parangtambung, Tamalate, South Sulawesi, Indonesia.
Postal Code: 90224 Phone/Fax (0411)840622
Website: http://ojs.unm.ac.id, email: [email protected]
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) is licensed under a creative commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License