PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 2 MAJENE
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/jspf.v15i3.13493
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agustin, R. S. (2014). Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri terbimbig Unuk Melatihkan Kemampuan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI SMAN 1 Kalianget. . Inovasi Pendidkan Fisika, 3(2), 14-19.
Azizah, A. K. (2010). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Energi Bunyi . Pena Ilmiah, 1(1), 1-10.
Dewi, L. (2013). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Sikap Ilmiah Dasar Dan Hasil Belajar IPA. Pendidikan Dasar, 3(1), 1-10.
Nisa, E. J. K. (2018). Development Of Guided Inquiry-Based Physics Teaching Materials To Increase Criticak Thinking Skills Of Highschool Students. Pendidikan Fisika Indonesia. 14(1), 18-25.
Sanjaya, W. (2006). Strategi pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana
Wahyuni, S. (2018). Penerapan Model Inkuiri Terbimbing (Guided Inkuiry) dalam Meningkatkan kemampuan Berpikir Kritis pada Pembelajaran Fisika. Education and Development, 3(1), 1-5
Yerita, S. W. S (2017). Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri terbimbing Terhadap Penguasaan Konsep dan kemampuan berpikir Kritis Fisika Peserta Didik Kelas X SMAN 1 Kuripan Tahun ajaran 2017/2018. Pendidikan Fisika dan Tekhnologi, 3(2), 1-7
Article Metrics
Abstract view : 331 times | PDF view : 111 timesLicense URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc-nd/4.0/
Organized by :
Physics Department
Faculty of Mathematics and Natural Sciences,Universitas Negeri Makassar,
Daeng Tata Raya Street, Parangtambung, Tamalate, South Sulawesi, Indonesia.
Postal Code: 90224 Phone/Fax (0411)840622
Website: http://ojs.unm.ac.id, email: [email protected]
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) is licensed under a creative commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License