DIFFERENCES INCREASING ABILITY OF MATHEMATICAL AND VISUAL THINKING APPROACH BETWEEN BRAIN BASED APPROACH LEARNING WITH EXPOSITORY ON STUDENTS IN MTs PRIVATE MEDAN INTEREST RATE
(1) UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jds.v6i1.5601
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifin, M. 2014. Perbedaan Kemampuan Penalaran Dan Pemahaman Konsep Mahasiswa yang Dibelajarkan dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan Pembelajaran Konvensional. Tesis tidak diterbitkan. Medan : PPs Unimed.
Brouseaur, G. 1991. Theory of Didactical Situation in Mathematics. Dordrecht: Kluwer Academic Publishers
Depdiknas. 2008. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Dikmenum. Depdiknas.BSNP. (2006a). Permendiknas No.22 Tahun 2006 tentang Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Depdiknas.
Given, B. K. 2007. Brain –Based Teaching (Merancang Kegiatan Belajar Mengajar). Bandung: Kaifa
Kadir. 2015. Statistika Terapan : Konsep, Contoh, dan Analisa Data dengan Program SPSS/Lisrel dalam Peneltian. Jakarta : PT Rajagrafindo Persada
Kania, Nia. 2013. Perbandingan Efektifitas Penggunaan Alat Peraga Konkret dengan Alat Peraga Maya Terhadap Peningkatan Visual Thinking Siswa, Tesis Pada SPs UPI. Bandung: Tidak diterbit
Muliati, S. 2013. Perbedaan Kemampuan Penalaran Dan Disposisi Matematis Siswa SMA Di Langsa Dengan Menggunakan Pembelajaran Berbasis Masalah. Tesis tidak diterbitkan. Medan : PPs Unimed
Ramadhani, dkk. 2008. Perbedaan Kemampuan Penalaran Logis Siswa Pada Pendekatan Pembelajaran Berbasis Masalah Dan Pembelajaran Ekspositori Di Smp Negeri 2 Tanjung Pura. Jurnal Pendidikan Matematika Paradikma, Vol. 7, Nomor 1, Hal. 1-11
Rif’at, M. 2005. Pengaruh Pembelajaran Pola-pola Visual dalam rangka Peningkatan Kemampuan Menyelesaikan Masalah-masalah Matematika, Eksperimen Pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika di Kalimantan Barat. Disertasi S3 UPI: Tidak diterbitkan.
Saragih, S. 2007. Pengembangan Kemampuan Berpikir Logis dan Komunikasi Matematika Siswa Sekolah Menengah Pertama melalui PMR. Disertasi tidak diterbitkan. Bandung : PPS UPI
Steiner and Miner, B.John. 1997.Management Policy And Strategy. New York: Macmillan.
Turmudi. 2010. Pembelajaran Matematika Kini dan Kecenderungan Masa Mendatang. Bandung: JICA FPMIPA UPI Bandung
Article Metrics
Abstract view : 264 times | PDF view : 87 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Elsida Aritonang

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Publisher:
Magister Program of Mathematics Education
prostgraduate Universitas Negeri Makassar
ramlan.mm@unm.ac.id
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika Indexed by
daya matematis: jurnal inovasi pendidikan matematika is licensed under a https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/