ANALYSIS OF STUDENTS’ COMMUNICATION ABILITIES AND MATHEMATICS LOGIC THINKING IN GENERATIVE LEARNING WITH SCIENTIFIC APPROACH OF CLASS XI STUDENTS MAJORING IN HEALTH ANALYS AT SMK KESEHATAN MEGA REZKY IN MAKASSAR
(1) UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jds.v4i2.2900
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfina dan M.Rahmad.2007. Hasil Belajar Keterampilan Social Sains Fisika Melalui Model Pembelajaran Generative Pada Siswa Kelas VIII B MTS Dar EL Hikmah. Pekanbaru : Jurnal Geliga Sains, 1(2), 25-30
Andriawan Budi dan Mega Teguh Budiarto. 2014. Identifikasi Kemampuan Berpikir Logis Dalam Pemecahan Masalah Matematika Pada Siswa Kelas VIII-1 SMP Negeri 2 Sidoarjo. Mathedunesa. Jurnal ilmiah pendidikan matematika, (online),Vol. 3 No.2, (http://ejournal.unesa.ac.id 8,Diakses tanggal 4 November 2015)
Depdiknas. 2004. Permendiknas Nomor 22 Tentang Standar Isi Sekolah Menengah Atas. Jakarta: Depdiknas
Fajar Marhaeni. 2009. Ilmu Komunikasi Teori Dan Praktik,. Yogyakarta :Graha ilmu
Haling, Abdul. 2007. Belajar dan Pembelajaran. Makassar : Badan Penerbit UNM Makassar
Jazuli, Akhmad. 2009. Berfikir Kreatif dalam Kemampuan Komunikasi Matematika.Makalah disampaikan dalam seminar nasional, pada tanggal 5 Desember 2009, di Yogyakarta (diakses tanggal 23 Oktober2015)
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. 2013. Konsep Pendekatan Saintifik. (Powerpoint).Jakarta : Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan
Kholil, A. 2008. Pembelajaran Generatif (MPG) (online). Tersedia : http:anwarholil.blogspot com/2008/04/pembelajaran generative.mpg.html (diakses tanggal 3 November 2015)
Maryani, Ika dan Laila Fatmawati.2015. Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran di Sekolah Dasar (Teori dan Praktik).Yogyakarta : Deepublish
Mundiri.2000. Logika. Jakarta: Grasindo
Napitupulu, Ester Lince. 2012. Prestasi Sains dan Matematika Indonesia Menurun. (online), Kompas http://edukasi.kompas.com/read/,Diakses tanggal 3 November 2015
National Council of Teachers of Mathematics. 2000. Prinsiples and Standards for School Mathematics. Reston: NCTM
Roestiyah, N,K. 2008. Strategi Belajar Menagajar. Jakarta : Rineka Cipta
Saragih, Sahat. 2006. Menumbuhkembangkan Berpikir Logis dan Sikap Positif terhadap Matematika Melalui Pendekatan Matematika Realistik. Jurnal pendidikan dan kebudayaan Departemen Pendidikan Nasional (551-565).Jakarta : Badan Penelitian dan Pengembangan Depdiknas.
Susanto, Ahmad. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenada media Group
Syafmen Wardi dan Rahayu Hertina.2014. Analisis Kemampuan Berpikir Logis Siswa Gaya Belajar Tipe Thinking Dalam Memecahkan Masalah Matematika. Batanghari :Jurnal Ilmiah Dikdaya, 4(2), 153-158,
Tiro.M.A. 2008. Bagaimana Aku Berpikir ? Edisi Kedua. Makassar: Andira Publisher
Trianto. 2010. Model Pembelajaran Terpadu Konsep, Strategi,dan Implementasinya dalam KTSP. Jakarta : PT Bumi Aksara
Uno, Hamzah B. 2006. Perencanaan Pembelajaran. Jakarta : PT. Bumi Aksara
Wena, M. 2009. Strategi Pembelajaran Inovatif. Suatu Tinjauan Konseptual Operasional. Jakarta : Bumi Aksara
Article Metrics
Abstract view : 541 times | PDF view : 596 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 A.Wiwik Pratiwi Fujiwijaya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Publisher:
Magister Program of Mathematics Education
prostgraduate Universitas Negeri Makassar
ramlan.mm@unm.ac.id
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika Indexed by
daya matematis: jurnal inovasi pendidikan matematika is licensed under a https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/