Pengembangan E-modul Reaksi Reduksi dan Oksidasi Berbasis Flip PDF Professional berbantuan Game Wordwall pada Model Discovery Learning di MAN 3 Kota Makassar
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/chemedu.v4i3.37131
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfitry, Shilfia. 2020. Model Discovery Learning dan Pemberian Motivasi dalam Pembelajaran. Pekanbaru: Guepedia.
Anwas, O. M. 2013. Peran Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Implementasi Kurikulum 2013. Jurnal Teknodik. Vol. 17, No. 1.
Danial, M., Jestiana R., dan Iwan D. 2013. Perbandingan Hasil Belajar Siswa yang Diberi Tugas Rumah dan Kuis pada Model Pembelajaran Langsung (Studi pada Materi Pokok Reaksi Redoks). Jurnal Chemica. Vol. 14, No. 1.
Ginting, D., dkk. 2021. Inovasi Pengajaran dan Pembelajaran Melalui Platform Digital. Malang: Media Nusa Creative.
Herawati, 2020. Pengaruh Pemberian Kuis di Awal Pertemuan pada Model Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI MIA SMAN 10 Luwu (Studi pada Materi Pokok Larutan Penyangga). Jurnal Chemica. Vol. 21, No. 2.
Kristin, F. 2016. Analisis Model Pembelajaran Discovery Learning dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SD. Jurnal Pendidikan Dasar Perkhasa. Vol. 2, No. 1.
Lestari, N. 2020. Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif. Klaten: Lakeisha.
Ningrum, G. D. K. 2018. Studi Penerapan Media Kuis Interaktof Berbasis Game Edukasi Kahoot!! Terhadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal V O X Edukasi. Vol. 9, No. 1.
Nurrahmawati, A. 2021. Menjadi Guru Profesional dan Inovatif dalam Menghadapi Pandemi. Yogyakarta: UAD Press.
Parwita. I. B. G., Nyoman D., dan Nyoman N. 2014. Pengaruh Implementasi Pembelajaran dengan Teknik Kuis terhadap Prestasi Belajar Sejarah dengan Kovariabel Motivasi Belajar pada Siswa SMA. E-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan. Vol. 4, No. 1.
Rosa, N. M. 2012. Pengaruh Sikap pada Mata Pelajaran Kimia dan Konsep Diri terhadap Prestasi Belajar Kimia. Jurnal Formatif. Vol. 2, No. 3.
Saputro, A. N. C. 2021. Pembelajaran Sains. Jakarta: Yayasan Kita Menulis.
Shobirin, M. 2016. Konsep dan Implementasi Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar. Yogyakarta: Deepublish.
Side, S., Taty S., dan Rafsanjani S. 2017. Pengaruh Pemberian Kuis di Awal Pembelajaran pada Model Pembelajaran Inkuiri terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMK Negeri 2 Pare-Pare (Studi pada Materi Pokok Ikatan Kimia). Jurnal Chemical. Vol. 18, No. 1.
Sulistiyawati, W., Rijalush, S., Dian, S. N. A., dan Tomi, L. 2021. Peranan Game Edukasi Kahoot! dalam Menunjang Pembelajaran Matematika. Jurnal Matematika, Sains, dan Pembelajarannya. Vol. 15, No. 1.
Trisna, I. K., Wayan S., dan Putu O. H. 2017. Pemberian Kuis di Awal Pembelajaran untuk Meningkatkan Kesiapan dan Hasil Belajar Siswa Kelas X MIPA. Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia. Vol. 1, No. 2.
Wigati, S. 2019. Penggunaan Media Game Kahoot! untuk Meningkatkan Hasil dan Minat Belajar Matematika. Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika. Vol. 8, No. 3.
Article Metrics
Abstract view : 117 times | PDF view : 14 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats