Efectiveness of Using Liveworksheets in Discovery Learning Model on Increasing Student Learning Outcomes at Class XI MIPA SMA Negeri 1 Sendana (Studies on the Subject Matter Acid-Base)
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/chemedu.v4i2.36964
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arif, Rinaldo dan Ali. 2020. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Sejarah Peserta Didik di SMAN 1 Natar, Lampung Selatan. Jurnal Candrasangkala. ISSN: 2477-2771
Arifa dan Ujianto. 2019. Peningkatan Kualitas Pendidikan: Program Pendidikan Profesi Guru Prajabatan dalam Pemenuhan Kebutuhan Guru Profesional di Indonesia. Aspirasi: Jurnal Masalah-Masalah Sosial. ISSN: 2086-6305 (print) ISSN: 2614-5863
Arisya, Fazlina. 2021. Pengembangan Modul Berbasis STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematic) pada Materi Sifat Kolugatif Larutan. Jurnal Pendidikan Kimia Universitas Riau. ISSN 2721-5164, p-ISSN 2477-8575
Astuti, Irdam dan Yunita. 2018. Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Materi Biologi Siswa SMP. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Biologi. ISSN 2598-9669
Diani, Nurhayati dan Didi. 2019. Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Menulis Cerpen Berbasis Aplikasi Android. BASASTRA Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya. ISSN 2302-6405.
Fitriani, Isna dan Puji. 2021. Live Worksheet Realistic Mathematics Education Berbantuan Geogebra: Meningkatkan Abstraksi Matematis Siswa SMP pada Materi Segiempat. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika).
Khikmiyah, Fatimatul. 2019. Implementasi Web Liveworksheets Berbasis Problem Based Learning Dalam Pembelajaran Matematika. Pedagogi. ISSN: 2502-3802.
Khodijah, N. 2014. Psikologi Pendidikan. Jakarta : Rajawali Pres.
Mahmud, Nurhamsah. 2015. Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA pada Siswa SD Kelas IV SD 48 Kota Ternate. Edukasi Jurnal Pendidikan. ISSN 1693-4164
Murdiati. 2019. Pengembangan Modul Sifat Kepriodikan Unsur Berbasis Guided Discovery Learning untuk Kelas X SMA. Journal of Technique Research/JTR. ISSN: 26565730155
Uno, H. B., & Mohamad, N. (2011). Belajar Dengan Pendekatan PAILKEM. Jakarta: Bumi Aksara.
Article Metrics
Abstract view : 77 times | PDF view : 4 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats