Pengaruh Media Audiovisual pada Model Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X MIPA SMA Negeri 9 Maros (Studi pada Materi Pokok Reaksi Reduksi dan Oksidasi)
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/chemedu.v4i2.36426
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfitry, Shilfia. 2020. Model Discovery Learning dan Pemberian Motivasi dalam Pembelajaran Konsep Motivasi Prestasi Belajar Siswa. Makassar: E Media Member of Guepedia Group.
Anjelina, Rina., Elvinawati., dan Nurhamidah. 2021. Studi Perbandingan Hasil Belajar Kimia Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Discovery Learning (DL) pada Materi Larutan Penyangga. Jurnal Pendidikan dan Ilmu Kimia. 5(1): 27-34.
Ardana, I Ketut dan I Nengah Suadnyana. 2018. Pengaruh Model Discovery Learning Berbantuan Media Audio Visual dalam Setting Lesson Study terhdap Hasil Belajar IPA Mahasiswa PGSD Undiksha UPP Denpasar Tahun 2017. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar. 2(1): 52-58.
Ariaji, Rizky., Nasirsah., dan Salih Angraini Siregar. 2020. Pengembangan Video Pembelajaran Kimia SMA/MA Menggunakan Camtasia Studio 8. Jurnal Penelitian dan Pembelajaran MIPA. 5(1): 55-64.
Ayna, Nur., Sunarwin., dan Magdalena Dhema. 2021. Pengaruh Pemanfaatan Audio Visual dalam Meningkatkan Kemampuan Kognitif Peserta Didik. Journal Education and Chemistry. 3(1): 21-24.
Ernanida. 2019. Media Audio Visual dalam Pembelajaran PAI. Jurnal Pendidikan Islam. 2(1): 101-112.
Haryoko, Sapto. 2012. Efektivitas Pemanfaatan Media-Audio Visual Sebagai Alternatif Optimalisasi Model Pembelajaran. Jurnal Edukasi Elektro. 5(1): 1-10.
Hardianti dan Wahyu Kurniati Asri. 2017. Keefektifan Penggunaan Media Video dalam Keterampilan Menulis Karangan Sederhana Bahasa Jerman Siswa Kelas XII IPA SMA Negeri 11 Makassar. Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra. 1(2): 123-130.
Kristin, F. 2016. Analisis Model Pembelajaran Discovery Learning dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SD. Jurnal Pendidikan Dasar Perkhasa. 2(1): 90-98.
Niswatuzzahro, Vivi., Fina Fakhriyah., dan Ratri Rahayu. 2018. Penerapan Model Discovery Learning Berbantuan Media Audio Visual untuk Meningkatkan Literasi Sains Siswa. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan. 8(3): 273-284.
Purwono, Joni., Sri Yutmini., dan Sri Anitah. 2014. Penggunaan Media Audiovisual pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Pacitan. Jurnal Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran. 2(2): 127-144.
Rosa, N. M. 2015. Pengaruh Sikap pada Mata Pelajaran Kimia dan Konsep Diri terhadap Prestasi Belajar Kimia. Jurnal Formatif. 2(3): 218-226.
Salsabila, Unik Hanifah., Maulida Nurus Sofia., Hilda Putri Seviarica., dan Maulida Nurul Hikmah. 2020. Urgensi Penggunaan Media Audiovisual dalam Meningkatkan Motivasi Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar. Jurnal Insania. 25(2): 284-304.
Sari, Putri Iman., Gunawan., dan Ahmad Harjono. 2016. Penggunaan Discovery Learning Berbantuan Laboratorium Virtual pada Penguasaan Konsep Fisika Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi. 2(4): 176-182.
Wibowo, Hari. 2020. Model dan Teknik Pembelajaran Bahasa Indonesia. Depok: Puri Cipta Media.
Wisada, Putu Darma., I Komang Sudarman., dan I Wayan Ilia Yuda S. 2019. Pengembangan Media Video Pembelajaran Berorientasi Pendidikan Karakter. Journal of Education Technology. 3(3): 140-146.
Article Metrics
Abstract view : 98 times | PDF view : 13 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats