Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X MIPA SMA Negeri 6 Makassar (Studi pada Materi Pokok Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit)
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/chemedu.v3i1.32493
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Kemendikbud. 2014. Model Pembelajaran Penemuan (Discovery Learning). Jakarta: Kemendikbud.
Nuraini, Fitriani, dan Raudhatul Fadhilah. 2018. Hubungan antara Aktivitas Belajar Siswa dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Kimia kelas X SMA Negeri 5 Pontianak. Ar-Razi Jurnal Ilmiah. Volume 6 Nomor 1. ISSN 2503-4448
Pratiwi, Y., Tri Redjeki, dan Mohammad Masykuri. 2014. Pelaksanaan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) pada Materi Redoks Kelas X SMA Negeri 5 Surakarta. Jurnal Pendidikan Kimia. Volume 3 Nomor 3. ISSN 2337-9995.
Shoimin, Aris. 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Slameto. 2003. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Wahyugie, Yuniar Dwi dan Muchlis. 2016. Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) pada Materi Pokok Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit untuk Melatihkan Kemampuan Pemecahan Masalah Kelas X SMA Negeri 7 Kediri. Unesa Journal of Chemical Education. Volume 5 Nomor 3.
Wasonowati, Ratna R. T., Tri Redjeki, dan Sri Retno D. A. 2014. Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) pada Pembelajaran Hukum-Hukum Dasar Kimia Ditinjau dari Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas X IPA SMA Negeri 2 Surakarta. Jurnal Pendidikan Kimia. Volume 3 Nomor 3.
Article Metrics
Abstract view : 164 times | PDF view : 19 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats