Pengaruh Penggunaan Media Quizlet pada Materi Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X SMK-PP Negeri Rea Timur pada Materi Pokok Struktur Atom, Sistem Periodik dan Ikatan Kimia
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/chemedu.v2i3.26625
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alimin, dkk. 2013. Pengaruh Pembelajaran Berbasis Proyek dalam Model Pembelajaran Berbasis Proyek terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas MS SMAN 3 Lau Maros (Studi pada Materi Pokok Kesetimbangan Kimia). Jurnal Chemica. Vo. 15 Nomor 2, 66 – 76.
Angkowo, R. 2010. Optimalisasi Media Pembelajaran. Jakarta: Grasindo.
Aribowo, Eric. 2019. Quizlet: Penggunaan Aplikasi Smartphone untuk Siswa dalam Mendukung Mobile Learning. Seminar Nasional Pendidikan Bahasan Indonesia. ISSN: 2477-636X.
Aristiyo, Dedi N. 2019. Penerapan Model Discovery Learning Berbantuan Quizlet Materi Trigonometri Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa SMK. Jurnal Pendidikan Surya Edukasi (Jpse). Volume: 5, Nomor: 1.
Chang, Raymond. 2008. Kimia Dasar: Konsep-Konsep Inti (3ed) Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Davis, Raymond. 2006. Modern Chemistry. USA: Holt, Rinehart, and Winston.
Firman, Harry. 2007. Ilmu dan Aplikasi Pendidikan Bagian 3: Pendidikan Disiplin Ilmu. Bandung: Tim Pengembang Ilmu Pendidikan FIP-UPI.
Hardin, dkk. 2013. Penerapan Metode Diskusi Berkelanjutan pada Mata Pelajaran Kimia untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPA6SMA Negeri 11 Makassar. Jurnal Chemica. Vo. 14 Nomor 1, 46 – 54.
Kalecky, R. 2016. Quizlet vs. Vocabulary Notebook: The Impact of Different Methods of Storing and Revising Vocabulary on Students’ Progress, Retention and Autonomy. Thesis. Masaryk University: Department of English and American Studies Teaching.
Marwah, Dkk. 2014. Pengaruh Penggunaan Media Kartu Struktur Atom Dan Sistem Periodik Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Xi Sma Negeri 6 Palu. J. Akad. Kim. 3(1): 36-41
Purba, M. 2004. Kimia Untuk SMA kelas XI. Jakarta: Erlangga
Sari, Dhany E. 2019. Quizlet: Aplikasi Pembelajaran Berbasis Smartphone Era Generasi Milenial. Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial. Vol. 29, No. 1.
Slavin, Robert E. (2005). Cooperative Learning: Theory, Research And Practice. London: Allymand Bacon.
Sudjana. 2011. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Sufairoh. 2016. Pendekatan Saintifik & Model Pembelajaran K-13. Jurnal Pendidikan Profesional. Volume 5, No. 3.
Sulisworo, D., Nursulistiyo, E., dan Artha, D. 2018. Panduan Pelatihan Mobile Cooperative Learning. Yogyakarta: Deepublish.
Sumiharso, Rudy. 2017. Media Pembelajaran. Jember: Pustaka Abadi.
Susilana, Rudi dan Riyana, Cepi. 2009. Media Pembelajaran: Hakikat, Pengembangan, Pemanfaatan, dan Penilaian. Bandung: Wacana Prima.
Taniredja, T., Faridli, E., dan Harmianto, S. 2013. Model-Model Pembelajaran Inovatif dan Efektif. Bandung: Alfabeta.
Uno, B.H. dan Nurdin Mohammad. 2012. Belajar dengan Pendekatan Pembelajaran Aktif, Inovatif, Lingkungan, Kreatif, Efektif, Menarik. Jakarta: Bumi Aksara.
Vargas, J.M. 2011. Modern Learning: Quizlet in The Social Studies Classroom. Thesis. Kansas: Wichita State University.
Yana, Dewi & Adam. 2019. Efektivitas Penggunaan Platform LMS Sebagai Media Pembelajaran Berbasis Blended LearningTerhadap Hasil Belajar Mahasiswa. Dimensi. Vol. 8, No. 1: 1-12.
Widyawati, R. L., Utomo, B. S., dan Saputro, S. 2016. Penerapan Model Pembelajaran Teams Games Tournaments (Tgt) dilengkapi Flash Chemquiz untuk Meningkatkan Minat dan Prestasi Belajar Materi Hidrokarbon pada Siswa Kelas X-8 SMA Negeri 3 Boyolali Tahun Pelajaran 2015/2016. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK). Volume 5, Nomor 4: 75-82.
Article Metrics
Abstract view : 804 times | PDF view : 81 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats