Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik Kelas XI MIA di SMAN 11 Makassar (Studi Materi Pokok Laju Reaksi)
(1) Jurusan Kimia FMIPA UNM
(2) Jurusan Kimia FMIPA UNM
(3) Jurusan Kimia FMIPA UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/chemedu.v2i2.22404
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S., 2009. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Edisi Revisi 6. Jakarta : Rineka Cipta.
Fatmaryanti, S.D., Suparmi, Sarwanto, & Ashadi. 2015. Implementation of Guided Inquiry in Physics Learning at Purworejo’s Senior High School. International Conferences on Mathematics, Science, and Education.
Meidawati, Y. 2014. Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP. Jurnal Pendidikan dan Keguruan, 1(2): 1-10.
Mulyasa, E. 2009. Menjadi Guru Profesional: Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Pardjono, 2002. Active Learning: The dewy, piaget, Vygostky, and Constructive perspect. Jurnal Ilmu Pendidikan. LPTK dan ISPI.
Purnamasari, P.Dian., 2015. Analisis kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 1 Patuk pada pokok bahasan peluang. Jurnal Paradigma. Vol.8 No.3
Sugiyono, 2013. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D ). Bandung : Alfabeta
Supriyati, Y. dan Sri. 2007. Strategi Pembelajaran Fisika. Jakarta: Universitas Terbuka
Susanto, Hadi., 2016. Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap motivasi dan kemampuan pemecahan masalah siswa SMA. Adv Physiol Educ, 37: 233-241.
Wena, Made., 2009. Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer. Jakarta : Bumi Aksar
Article Metrics
Abstract view : 217 times | PDF view : 43 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats