Analisis Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI IPA3 SMA Negeri 1 Anggeraja Melalui Metode Praktikum (Studi pada Materi Titrasi Asam dan Basa)
(1) Jurusan Kimia FMIPA UNM
(2) Jurusan Kimia FMIPA UNM
(3) Jurusan Kimia FMIPA UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/chemedu.v2i2.22403
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifin, Mulyati.,dkk.2003. Strategi Belajar Mengajar Kimia. Bandung : JICA.
Arikunto, Suharsimi. 2005. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan (edisi revisi). Jakarta: Bumi Aksara.
Buchori, Muhammad Lukman, Ida Bagus Suryadharma dan Fauziatul Fajaroh. 2013. “Identifikasi Tingkat, Jenis, dan Faktor-Faktor Penyebab Kesulitan Siswa MA Negeri Wlingi dalam Memahami Materi Indikator dan pH Larutan Asam-Basa”. Jurnal Online Universitas Negeri Malang, dalam “http://jurnal-online.um.ac.id/data/artikel/artikel2802EA9A81CC064F3C56D794C3886524.pdf”, diakses 18 Desember 2016.
Depdiknas, Standar Isi Mata Pelajaran Kimia untuk Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah, dari http://www.puskur.net/inc/si/sma/kimia.pfd., diakses tanggal 2 Februari 2014
Djamarah, Syaiful Bahri dan Zain. 2006. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Rofiah, Fikrotur. 2015. Metode Pembelajaran: Praktikum. http://www.eurekapendidikan.com/2015/10/metode-pembelajaran-praktikum.html. Diakses pada tanggal 18 Desember 2016.
Sudjana, Nana. 2000. Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Wirasasmita, Omang. 1989. Pengantar laboratorium fisika. Jakarta: Depdikbud Proyek Pengembangan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan.
Yamin, Martinis. 2011. Paradigma Pendidikan Konstruktivistik. Jakarta: GP Press.
Zulfiani, dkk. 2009. Strategi Pembelajaran Sains. Jakarta: Lembaga Penelitian UIN Jakarta.
Article Metrics
Abstract view : 270 times | PDF view : 46 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats