Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas XI IPA 3 SMAN 5 Bulukumba pada Penerapan Model Kooperatif Tipe STAD (Students Teams Achievement Divisions) dengan Mind Mapping (Studi pada Materi Pokok Larutan Asam Basa)
(1) Jurusan Kimia FMIPA UNM
(2) Jurusan Kimia FMIPA UNM
(3) Jurusan Kimia FMIPA UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/chemedu.v2i2.22402
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto. 2004. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Buzan. 2007. Buku Pintar Mind Map untuk Anak. Jakarta: Gramedia
Kokom, Komariah. 2011. Efektivitas Metode Demonstrasi dalam Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika, ISBN : 978 – 979 – 16353 – 6 – 3. Universitas Negeri Yogyakarta
Luthvitasari, N dkk. 2012. Implementasi Pembelajaran Fisika Berbasis Proyek terhadap Keterampilan Berpikir Kritis, Berpikir Kreatif dan Kemahiran Generik Sains. Journal of Innovative Science Education (JISE) .1 (2)
Munandar. 2009. Mengembangkan Bakat dan Kreativitas Anak Sekolah. Jakarta: Gramedia
Munandar. 2004. Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Rahmat, Saleh. 2013. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif STAD dengan Teknik Mind Mapping terhadap Kreativitas Siswa Kelas XI IPA SMA se-kabupaten Wajo Sulawesi Selatan. Prosiding Seminar Nasional Biologi-IPA 2013-ISBN: 978-979-028-573-6, Universitas Negeri Makassar.
Sanjaya, Wina. 2013. Penelitian Pendidikan: Jenis, Metode, dan Prosedur. Jakarta: Kencana Prenada Media
Sanjayanti, dkk. 2013. Pengaruh Model Contextual Teaching Learning Bermuatan Pendidikan Karakter terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif dan Sikap Ilmiah Ditinjau dari Motivasi Belajar. E-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha (Volume 3)
Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabet
Article Metrics
Abstract view : 255 times | PDF view : 21 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats