Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X MIPA SMAN 3 Bantaeng (Studi pada Materi Pokok Struktur Atom)
(1) Jurusan Kimia UNM
(2) Jurusan Kimia UNM
(3) Jurusan Kimia UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/chemedu.v2i2.22394
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
DAFTAR PUSTAKA
Alex, A. & Olubusuyi, F. (2013). Discovery Learning ang Senior School Students Performance in Mathematics in Ejigbo. Journal of Education and Practice Vol 4, No. 12, 2013.
Ayuningsih, yulia. 2015. Pengaruh Metode Discovery Learning Terhadap Keaktivan Belajar Siswa( Studi Quasi Eksperiment Kelas VII SMPN 6 Banda Aceh ). Jurnal penelitian pendidikan. Vol.1. NO.3.
Balim, Ali Günay. 2009. “The Effects of Discovery Learning on Students Success and Inquiry Learning Skills”. Egitim Arastirmalari-Eurasian Journal of Educational Research, Issue 35, Spring 2009, 1-30.
Djoko, Lesmono Albertus & Hartami Putri. 2017. “ Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Kimia Siswa MAN Bondowoso. Jurnal Pembelajaran Kimia. Vol 6 No. 2 Tahun. 2017.
Hamalik, Oemar. 2003. “Proses Belajar Mengajar”. Jakarta: Bumi Aksara.
Kurnianto, H. 2016. “Pengaruh Model Discovery Learning terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Materi Hidrolisis Garam Kelas XI SMA Negeri 1 Karangayar”. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), vol. 5. No. 1 Tahun 2016.
Putrayasa, M.dkk. 2014. “Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning dan Minat Belajar terhadap Hasil Belajar IPA Siswa”. Jurnal Mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan PGSD, volume 2, nomor 1. Diakses pada Sabtu, 23 April 2016 pukul 22.14.
Puspitadewi, Rizki. Dkk. 2016. “Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan Kelas XI MIA 3 SMAN 1 Teras”. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK). Vol. 5 No. 4 Tahun 2016.
Article Metrics
Abstract view : 218 times | PDF view : 21 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats