Penerapan Strategi Pembelajaran Peta Konsep pada Model Cooperative Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X MIA 2 MAN 1 Makassar
(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/chemedu.v2i1.20433
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Brahim, Theresia. K. 2007. Peningkatan Hasil Belajar Sains Siswa Kelas IV Sekolah Dasar, Melalui Pendekatan Pemanfaatan Sumber Daya Alam Hayati di Lingkungan Sekitar. Jurnal Pendidikan Penabur no-09/tahun ke-6. Jakarta: Universitas Negeri Jakarta.
Dahar, Ratna wilis. 2006.Teori-teori belajar dan pembelajaran. Bandung: Erlangga.
Depdiknas. 2003. Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Depdiknas.
Haling, abdul. 2007. Belajar dan Pembelajaran. Makassar : Badan Penerbit Universiatas Negeri Makassar.
Hamalik, Oemar. 2003. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: PT Bumi Aksara
Mappasaro. 2011. Strategi Pembelajaran. Makasarr : Badan Penerbit Universiatas Negeri Makassar.
Munthe, Bermawi.2009.Desain pembelajaran. Yogyakarta:Pustaka insan madani
Sanjaya, Wina. 2008. Pembelajaran
dalam Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Santyasa, I Wayan. 2007. Metodologi Penelitian Tindakan Kelas. Singaraja: Universitas Pendidikan Ganesha.
Suprijono, Agus. 2010. Cooperative Learning Teori Dan Aplikasi Paikem. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Suwardi, Dana. R. 2012. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar Siswa Kompetensi Dasar Ayat Jurnal Penyesuaian Matapelajaran Akutansi Kelas XI IPS di SMAN 1 Bae Kudus. Jurnal Pendidikan Analisis Ekonomi 1 (2).
Article Metrics
Abstract view : 105 times | PDF view : 17 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats