Penerapan Model Pembelajaran NHT dengan Pendekatan Ilmiah untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa SMA Negeri 2 Pancarijang Kabupaten Sidrap pada Materi Pokok Ikatan Kimia (Research pada Kelas X MIA 3)
(1) Jurusan Kimia, Universitas Negeri Makassar
(2) Jurusan Kimia, Universitas Negeri Makassar
(3) Jurusan Kimia, Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/chemedu.v2i1.20423
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aisyah, Syf. 2012. Penggunaan Model Kooperatif Tipe Kepala Bernomor Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar SDN 15 Pontianak Utara. Jurnal Jurusan Pendidikan Dasar Universitas Tanjung Pura Pontianak, Vol.1
No.1.
Arikunto, Suharsimi. 2008. Penelitian
Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi
Aksara.
Ibrahim, Muslimin. 2000. Pembelajaran
Kooperatif. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya.
Kurinasih. 2014. Implementasi Kurikulum 2013: Konsep dan Penerapan.
Surabaya: Kata Pena.
Manurung, Irene Widyastuti. 2013.
Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Numbered Heads Together (NHT) dan Learning Together (LT) Dengan Melihat Kemampuan Memori Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Tata Nama Senyawa Kimia Kelas X SMA Negeri 2 Karanganyar Tahun 2012/2013. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), V ol.2 No.4.
Slavin, Robert E. 2008. Cooperative Learning Teori, Riset dan Praktik. Bandung: Penerbit Nusa
Media.
Yusfy. 2011. Pengertian Aktivitas Belajar.
(online)
http://reposity.upi.edu/operator/u pload.html. (Diakses pada tanggal 20 Februari 2011.
Article Metrics
Abstract view : 118 times | PDF view : 21 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats