Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Penemuan Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Disik Kelas X MIA SMA Negeri 3Lau Maros (Studi Pada Materi Pokok Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit)
(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/chemedu.v1i1.17534
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, M. 2003. Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Arinawati, E. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Motivasi Belajar. Jurnal PGSD FKIP Universitas Sebelas Maret.
Aritonang, K.T. 2008. Minat dan Motivasi dalam Meningkatkan Hasil Belajar. Jurnal Pendidikan Penabur, Vol. 7, No. 10.
Conklin, Wendi. 2010. Applying Differentiation Strategies. USA: Shell Education.
Hamdu, G. & Lisa, A. 2011. Pengaruh Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar IPA di Sekolah Dasar Studi Kasus Pada Siswa Kelas IV SDN Tarumanagara Kecamatan Tawang Kota Tasikamalaya. Jurnal Penelitain Pendidikaan, Vol.12. No.1.
KementerianPendidikan Dan Kebudayaan. 2013 Tentang Model PembelajaranPenemuan(Discovery Learning). Jakarta: Kemendikbud.
Kurinasih, I. & Berlin, S. 2014. Sukses Mengimplementasikan Kurikulum 2013. Jakarta: Kata Pena.
Mappease, M.Y. 2009. Pengaruh Cara dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Programmable Logic Controller (PLC) Siswa Kelas III Jurusan Listrik SMK Negeri 5 Makassar. Jurnal Medtek, Vol.1, No.2.
Ruslan, Z.A. 2015. Pengaruh Model Pembelajaran Discovery terhadap Perkembangan Sikap Ilmiah dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI MIA SMAN 1 Bulukumba pada Materi Pokok Laju Reaksi.Skripsi. Makassar : Universitas Negeri Makassar.
Article Metrics
Abstract view : 81 times | PDF view : 8 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats