Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Berdasarkan Gender Kelas Xi Mia Sma Negeri 1 Maiwa Melalui Model Pembelajaran Inkuiri (Studi Pada Materi Pokok Kesetimbangan Kimia)
(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/chemedu.v1i1.17530
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Jurnal Sains Dan Praktik Psikologi © Magister Psikologi UMM, Volume I (1), 26 – 36.
Kurnianto, dkk. 2010. Pengembangan Kemampuan Menyimpulkan dan Mengkomunikasikan Konsep Fisika Melalui Kegiatan Praktikum Fisika Sederhana. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 6, Vol 2.
Nurhidayati. 2014. Kemampuan berpikir krestif siswa dalam hal pemecahan masalah berdasarkan gender pada materi bangun datar. Artikel Penelitian. Universitas Tanjungpura Pontianak.
Sanjaya, Wina 2008. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Sugiyono, 2012. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung : Alfabeta.
Suraya, Selly Nurina. 2010. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Ipa Berorientasi Model Inkuiri Untuk Melatihkan Keterampilan Proses Di SD. Jurnal Pendidikan IPA. IKIP PGRI Madiun.
Umami,Risa. 2013. Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Dengan Pendekatan SETS (Science, Environment, Technology, and Society).Pada Pokok Bahasan fluida Statis Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritissiswa Kelas Xi SMA Negeri 1 Gedangan. Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika. Vol. 02 No. 03.
Uno, H. B. 2008. Orientasi Baru dalam Psikologi Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Vrasley, Deny Nico. 2013. Efektivitas Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Pada Materi Koloid Dalam Meningkatkan Keterampilan Memberikan Penjelasaan Sederhana Dan Penguasaan Konsep. Skripsi untuk dipublikasikan).
Article Metrics
Abstract view : 219 times | PDF view : 294 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats