Pengembangan Model Pembelajaran Inquiri Dinterferensi Pendekatan Scientific untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Ilmiah Siswa SMA
(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/chemedu.v1i1.17528
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifin,M. 2003. Strategi Belajar Mengajar Kimia. Bandung: JICA
Arikunto, S. 2006. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Aryulina D, 2005. Pengembangan Strategi Pembelajaran Inquiry untuk Praktikum Sains di Perguruan Tinggi. Jurnal JPMIPA, vol 6 No 2 Juli 2005.
Depdiknas, 2000a,. Pendidikan Berorientasi Kecakapan Hidup (Life Skill). Jakarta: Depdiknas.
Drost, 2000. Reformasi Pengajaran: Salah Asuhan Orang Tua, Jakarta. Gramedia Widisarana Indonesia
Feronika T, 2009. Implementasi Teknik Guided worksheet Activity dalam pembelajaran Hands –on dalam melatih kemampuan inquiry. Jurnal EDUSAINS. Vol 2. No. 1 Juni 2009.
Gultom, S. 2013. Materi Pelatihan Guru: Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta : Kemendikbud.
Joyce, B., Weil, M., Calhoun, E. 2009. Models Of Teaching Model-Model Pengajaran Edisi Kedelapan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Julistiawati,R dan Bertha Yonata. 2013. Keterampilan Berpikir Level C4, C5, & C6 Revisi Taksonomi Bloom Siswa Kelas X-3 SMAN 1 Sumenep Pada Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Pokok Bahasan Larutan Elektrolit Dan Non Elektrolit .UNESA Journal of Chemical Education, ISSN: 2252-9454, Vol. 2 No.2 pp. 57-62 May 2013.
Jusniar. 2011. Pengembangan Model Pembelajaran Starter Eksperimen Berbasis Bahan-bahan di Lingkungan sekitar untuk Meningkatkan Karakter Siswa SMP. Laporan Hasil Penelitian. Lemlit UNM
Kemendikbud, 2013. Pengembangan Kurikulum 2013. Paparan Mendikbud dalam sosialisasi Kurikulum 2013. Jakarta: Kemdikbud.
Kurnianto, dkk. 2010. Pengembangan Kemampuan Menyimpulkan dan Mengkomunikasikan Konsep Fisika Melalui Kegiatan Praktikum Fisika Sederhana. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 6, ISSN: 1693-1246, Vol. 2 Januari 2010.
Liliasari. 2000. Pengembangan Keterampilan Berpikir Kritis untuk Mempersiapkan Calon Guru IPA melalui Era Globalisasi. Proceeding Seminar Nasional Pengembangan Pendidikan MIPA di Era Globalisasi. Yogyakarta: UNY.
Marzano. 1988. Dimensions of Thinking: A Framework for Curriculum and Instruction. Alexandria, Va: ASCD
Masitoh,T. 2011. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Probing Prompting Untuk Meningkatkan Keterampilan Berfikir Kritis Dan Hasil Belajarbiologi Siswa Kelas Viiic Smp Negeri 1 Bangkinang
Barattahun Ajaran 2011/2012. Seminar Nasional Pendidikan MIPA,Unila.
Mulyasa,E. 2009. Menjadi Guru Profesional. Bandung: Remaja Rosdakarya
Roestiyah, N. K. 2008. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Rineka Cipta.
Sagala, S. 2006. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Sanjaya, W. 2010. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Prenada Media Group.
Trianto. 2009. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Article Metrics
Abstract view : 111 times | PDF view : 10 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.