Penerapan Model Pembelajaran POE (Prediction, Obeservation, and Explanation) untuk Meningkatkan Motivasi Peserta Didik Kelas XI MS6 SMAN 3 Lau Maros (Studi Pada Materi Pokok Asam-Basa)
(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/chemedu.v1i1.17527
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Indrawati dan Setiawan. 2009. Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan. Jakarta: PPPPTK IPA.
Lestarti. 2011. Pendekatan Active Learning melalui Model Predict, Observe, Explain (POE) disertai Media Teka-Teki Silang (Crossword Puzzle) untuk Meningkatkan Partisipasi Beljar Sains Peserta didik. Skripsi. Surakarta : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret.
Özdemir, B., dan Bilen. 2011. Effect of Laboratory Activities Designed Based on Prediction-Observation-Explanation (POE) Strategy on Pre-service Science Teachers’ Understandin of Acid-Base Subject. Western Anatolia Journal of Educational Sciences.
Restami, M., Suma, K.,danPujani, M. 2013. Pengaruh Model Pembelajaran POE (Predict-Observe-Explain) terhadap Pemahaman Konsep Fisika dan Sikap Ilmiah Ditinjau dari Gaya Belajar Peserta didik. E-Jurnal Program Pasca sarjana Universitas Pendidikan Ganesha. Vol 3.
Sanjaya, W. 2006. Strategi pembelajaran berorientasi standar proses pendidikan. Bandung: Kencana Prenada Media Group.
Sudiadnyani, P., Sudana, D., M., dan Garminah, N., N. 2011. Pengaruh Model Pembelajaran Predict-Observe-Explain (POE) terhadap Pemahaman Konsep IPA Peserta didik Kelas IV SD di Kelurahan Banyusari. E-Jurnal Undiksh.
Article Metrics
Abstract view : 86 times | PDF view : 36 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats