DESAIN LANDMARK SIGNAGE KOTA SEMARANG BERBASIS KEARIFAN LOKAL SEBAGAI PENGUATAN CITY BRANDING
(1) 
(2) Universitas Dian Nuswantoro
(3) Universitas Dian Nuswantoro
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/tanra.v10i2.45616
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amar (2009) ‘Identitas Kota, Fenomena Dan Permasalahannya’, Ruang: Jurnal Arsitektur, 1(1), pp. 55–59.
Christiawan, F., Yoyok, B. and Sutanto, R.P. (2014) ‘Perancangan Destination Branding Kawasan Wisata Kuliner Lentog Tanjung Kabupaten Kudus’, Jurnal DKV Adiwarna, 1(4), p. 12. Available at: http://publication.petra.ac.id/index.php/dkv/article/view/1940 (Accessed: 8 July 2019).
Diem, A.F. (2012) ‘Kearifan Lokal dalam Arsitektur Tradisional Palembang’, E-jurnal Universitas Muhammadiyah Palembang, 2(4), pp. 299–305.
Dreambox (2020) Pengertian dan Manfaat City Branding untuk Membangun Identitas Kota, Www.Dreambox.Id.
Jatengdaily.com (2019) Pemkot Semarang Ingin Kearifan Lokal Jadi Daya Tarik.pdf.
Kawulusan, M. and Warouw, F. (2017) ‘Perancangan Public Landmark Pada Ruang Terbuka Publik’, Media Matrasain, 14(3), pp. 39–51. Available at: https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/jmm/article/view/18471 (Accessed: 18 August 2022).
Kompasiana.com (2019) Landmark Kunci Strategis Pemasaran Destinasi Wisata.
Luthfi, A. and Widyaningrat, A.I. (2018) ‘Konsep city branding sebuah pendekatan “the city brand hexagon” pada pembentukan identitas kota’, Seminar Nasional Manajemen dan Bisnis, 3(2013), pp. 315–323.
Njatrijani, R. (2018) ‘Kearifan Lokal Dalam Perspektif Budaya Kota Semarang’, Gema Keadilan Edisi Jurnal (ISSN: 0852-011), Volume 5,(September), pp. 17–18.
Purwianti, L. and Dwi Lukito, Y.R. (2014) ‘Analisis Pengaruh City Branding Kota Batam Terhadap Brand Attitude’, Jurnal Manajemen, 14(1), pp. 61–80.
Sekaran, U. and Bougie, R. (2016) Research methods for business: A skill building approach. John Wiley & Sons.
Wibowo, H.A., Wasino, W. and Setyowati, D.L. (2012) ‘Kearifan Lokal Dalam Menjaga Lingkungan Hidup (Studi Kasus Masyarakat Di Desa Colo Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus)Journal of educational social studies.’, Journal of Educational Social Studies, 1(1). Available at: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jess/article/view/79 (Accessed: 8 July 2019).
Wicaksono, S.A. and Muh Bahruddin, T.H.D. (2015) ‘Perancangan Branding Trowulan Melalui Situs Purbakala Sebagai Upaya Pelestarian Warisan Budaya Lokal’, Jurnal ArtNouveau, 4(2), pp. 351–360. Available at: http://jurnal.stikom.edu/index.php/ArtNouveau/article/view/960/421 (Accessed: 15 August 2017).
Yuniningsih, T. and Suwitri, S. (2017) ‘Partisipasi Masyarakat Dalam Pengembangan City Branding Kota Semarang Jawa Tengah Indonesia’, Prosiding Semnasfi, 1(1), pp. 165–174.
Article Metrics
Abstract view : 129 times | PDF view : 0 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Tanra: Jurnal Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni Dan Desain Universitas Negeri Makassar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Alamat Redaksi / Tata Usaha:
Program Studi Desain Komunikasi
Fakultas Seni dan Desain
Universitas Negeri Makassar
Telp. (0411) 888524 Faks. (0411) 888524
Kampus Fakultas Seni dan Desain
Jl. Daeng Tata, Parang Tambung,
Makassar, Sulawesi Selatan
e-mail: [email protected]
Jurnal TANRA dilisensikan dengan Lisensi Internasional Atribusi-Nonkomersial 4.0 Creative Commons .
Jurnal TANRA diindeks oleh