PERANCANGAN COMPANY PROFILE UNTUK MEMPROMOSIKAN PROGRAM STUDI SASTRA JEPANG UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO

Godham Eko Saputro(1*), Toto Haryadi(2),

(1) Dian Nuswantoro university
(2) Dian Nuswantoro University
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/tanra.v4i3.4337

Abstract


Sastra Jepang Universitas Dian Nuswantoro merupakan salah satu program studi yang saat ini telah memperoleh nilai akreditasi A dari BAN-PT. Berbagai upaya yang dilakukan oleh program studi ini telah menghasilkan berbagai prestasi yang layak dibanggakan. Namun, hasil dari upaya tersebut hanya diketahui oleh pihak internal Universitas Dian Nuswantoro. Hingga saat ini, sosialiasi tentang program studi Sastra Jepang beserta prestasi hanya dipublikasikan melalui brosur dan website, yang informasinya sangat umum, sehingga diperlukan media yang spesifik dan memaparkan karakteristik program studi dengan lebih detail. Salah satu media yang tepat yaitu company profile yang dikemas dalam bentuk multimedia interaktif. Visualisasi company profile dirancang dengan pendekatan flat design agar terlihat sederhana, menarik, serta yang penting yaitu pesan mudah disampaikan. Konsep desain secara keseluruhan bertema Jepang, sesuai dengan karakteristik program studi. Company profile dipublish melalui perangkat notebook yang bisa dipresentasikan di hadapan civitas akademika maupun pihak luar yang memiliki hubungan kerjasama dengan program studi tersebut. Melalui perancangan company profile berbasis multimedia interaktif ini, diharapkan karakteristik dan prestasi program studi Sastra Jepang bisa tersampaikan dengan singkat, jelas, serta menarik.

 

Kata kunci: company Profile, flat design, media promosi, Sastra Jepang

 


Keywords


company Profile, flat design, media promosi, Sastra Jepang

Full Text:

Remote

References


Anindita, M. dan Riyanti, M. T. (2016). Tren Flat Design dalam Desain Komunikasi Visual. Jurnal Dimensi DKV, Vol. 1[1], h 1-14. Jakarta: Universitas Trisakti.

Aris, dkk. (2015). Perancangan Media Company Profile Sebagai Penunjang Promosi dan Informasi pada PT. POS INDONESIA (PERSERO) Tangerang 15000. Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Multimedia. Yogyakarta: STMIK AMIKOM

Atikasari, C.D. (2015). Perancangan Media Promosi Visual Kue Kering “Dua Bintang”Ungaran dengan Penerapan Konsep Bauran Media, Skripsi. Semarang: UNNES

Hakiki, I.R. (2015). Perancangan Company Profile SMK Yasmu Manyar Gresik. Jurnal Pendidikan Senirupa, Vol. 3[2], h 158-165. Surabaya: UNESA

https://www.baliwebs.com/id/company-profile.html, diakses pada 21 juli 2017, 08.27 WIB

http://dinus.edu/v2016/majors/C12/Sastra-Jepang-S1, diakses pada 20 juli 2017, 09.17 WIB

http://www.kopertis6.or.id/component/content/article/50/3761-progdi-sastra-jepang-udinus-raih-akreditasi-a.html, diakses pada 20 juli 2017, 09.19 WIB

http://www.fltdsgn.com/campfire/, diakses pada: 4 September 2017, 06.30 WIB

Khasali, R. (1992). Manajemen Periklanan: Konsep dan Aplikasinya di Indonesia. Jakarta: PT. Pustaka Utama Grafiti

Kliever, Janie. (2016). The Prons, Cons, and Future of Flat Design. Diakses dari: https://designschool.canva.com/blog/flat-design/, pada 4 September 2017, 06.15 WIB

Laksono, D.D., dkk. (2013). Perancangan Company Profile Supplier Alat Listrik “UD Setia Kawan” Surabaya. Jurnal Adiwarna, Vol. 1[2]. Surabaya: UK Petra

Nova, Firsan. (2009). Crisis Public Relations: Bagaimana PR Menangani Krisis Perusahaan. Jakarta: Grasindo

Rangkuti, Freddy. (2009). Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta: Gramedia


Article Metrics

Abstract view : 568 times | Remote view : 257 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.
';



Copyright (c) 2017 TANRA: Jurnal Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Alamat Redaksi / Tata Usaha:
Program Studi Desain Komunikasi
Fakultas Seni dan Desain
Universitas Negeri Makassar
Telp. (0411) 888524 Faks. (0411) 888524
Kampus Fakultas Seni dan Desain
Jl. Daeng Tata, Parang Tambung,
Makassar, Sulawesi Selatan

e-mail: jurnaldeskomvisunm@gmail.com

Lisensi Creative Commons
Jurnal TANRA  dilisensikan dengan  Lisensi Internasional Atribusi-Nonkomersial 4.0 Creative Commons .

Jurnal TANRA diindeks oleh