PENERAPAN MEDIA WORDWALL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MENGANALISIS KEBAHASAAN ARTIKEL KELAS XII IPS 1 SMA NEGERI 2 SEMARANG

Rayhanun Fadilla(1), Arisul Ulumuddin(2), Teguh Wibowo(3*),

(1) Universitas PGRI Semarang
(2) Universitas PGRI Semarang
(3) Universitas PGRI Semarang
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/jnp.v11i1.45013

Abstract


Hasil belajar pada menganalisis kebahasaan artikel dengan media Wordwall di kelas XII IPS 1 SMA Negeri 2 Semarang dalam penelitian ini. Metode dengan mengambil data dari sampel populasi, merupakan metode eksperimen. Penelitian ini menggunakan sampel yaitu peserta didik SMA Negeri 2 Semarang kelas XII IPS 1 dan XII IPS 2 . Peserta didik sebanyak 70, dengan kelas eksperimen XII IPS 1 dan kelas control XII IPS 2. Tabel independent menunjukan Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05. Dari keterangan berikut ditolak (Ho) dan diterima (Ha). Oleh karena itu, kesimpulannya terdapat rata-rata yang berbeda antara pre-test dan post-test kelas eksperimen, berarti media Wordwall dalam menganalisis kebahasaan artikel menjunjukan terdapat hasil dari penelitian bahwa adanya perubahan hasil belajar peserta didik Ketika belajar menganalisis kebahasaan artikel menggunakan media pembelajaran Wordwall. Perubahan tercermin dari pembelajaran menganalisis artikel dalam hasil yang diperoleh yang terdapat peningkatan.

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 134 times | PDF view : 53 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Rayhanun - Fadilla, Rayhanun Fadilla

Lisensi Creative Commons
This work is licensed under Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License . 


Analisis Web Menjadi Mudah - StatCounter

Check out my statistics