PENGARUH TURN-BASED STRATEGY GAME TERHADAP KEMAMPUAN MANAJEMEN ORGANISASI PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR

Akhmad Saputra Syarif(1*), Riswa Endang Aprianti(2), Ulfah Hani M(3),

(1) Jurusan Psikologi, Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar
(2) Jurusan Psikologi, Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar
(3) Jurusan Psikologi, Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/jnp.v5i1.3279

Abstract


Turn-Based Strategy Game ini diharapkan dapat melatih mahasiswa mengembangkan kemampuan manajerialnya dengan menempatkan mahasiswa pada kondisi – kondisi yang menuntut mahasiswa  untuk bekerja secara efektif.  Dalam penelitian ini peneliti menggunakan game clash of clan. Clash of clan merupakan sebuah game strategi yang bercerita tentang pertarungan antar clan dimasalalu. Penelitian bertujuan untuk mengetahui efektifitas “Turn-Based Strategy Game” menjadi solusi peningkatan manajerial mahasiswa fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar . Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar yang berusia 18-22 tahun sebanyak 30 orang. Hasil dari penelitian ini yakni tidak ada pengaruh Turn-Based Strategy game terhadap kemampuan manajemen organisasi pada mahasiswa Fakultas Psikologi UNM.

Kata kunci:Kemampuan, Manajemen organisasi, Turn-Based Strategy Game

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 304 times | PDF view : 128 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Akhmad Saputra Syarif, Riswa Endang Aprianti, Ulfah Hani M

Lisensi Creative Commons
This work is licensed under Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License


Analisis Web Menjadi Mudah - StatCounter

Check out my statistics