PENGARUH TEKNIK PEMBELAJARAN PROBING-PROMPTING DENGAN MEDIA SIMULASI PhET TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA
(1) Universitas Negeri Gorontalo
(2) Universitas Negeri Gorontalo
(3) Universitas Negeri Gorontalo
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/jspf.v19i1.36800
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Laka, Beatus Mendelson. 2019. “Efektivitas Penggunaan Media Gambar dalam Meningkatkan Keaktifan Siswa Pada Pembelajaran IPS.” Ideas: Jurnal Pendidikan, Sosial dan Budaya 5 (4): 363. https://doi.org/10.32884/ideas.v5i4.220.
Maysyarah, Rahayu. 2016. “PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK PROBING PROMPTING DALAM PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA.” Jurnal Riset Fisika Edukasi dan Sains 3 (1): 21–27. https://doi.org/10.22202/jrfes.2016.v3i1.2456.
Mubarrok, Muhammad Fathul, dan Sri Mulyaningsih. 2014. “PENERAPAN PEMBELAJARAN FISIKA PADA MATERI CAHAYA DENGAN MEDIA PhET SIMULATIONS UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA DI SMP” 03 (01): 5.
Nurseto, Tejo. 2012. “Pelaksanaan Pembelajaran Dengan Pendekatan Aktif Learning Dalam Pelajaran Ekonomi Pada SMU Negeri Di Yogyakarta.” Jurnal Ekonomi dan Pendidikan 6 (2). https://doi.org/10.21831/jep.v6i2.583.
Suyatno. 2009. Menjelajah Pembelajaran Inovatif. Sidoarjo: Masmedia Buana Pustaka.
Usmiati, Anggun, Ali Syahbana, dan Ety Septiati. t.t. “PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DAN SELF EFFICACY SISWA SMK SENTOSA BUAY MADANG,” 7.
Article Metrics
Abstract view : 53 times | PDF view : 26 timesLicense URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc-nd/4.0/
Published by :
Department of Physics, Universitas Negeri Makassar, Daeng Tata Raya Street, Parangtambung, Tamalate, South Sulawesi, Indonesia.
Postal Code: 90224 Telp/Fax (0411)840622
Website: http://ojs.unm.ac.id, email: jspf@unm.ac.id