PENGEMBANGAN MEDIA PEMBALAJARAN FISIKA BERBASIS ANDROID
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/jspf.v19i3.34471
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arifin, M., Sari, A. P., & Tama, A. M. (2017). Implikasi Teori Belajar Sibernetik Dalam Proses Pembelajaran Dan Penerapan IT di Era Modern. Seminar Nasional Kedua Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Second Progressive and Fun Education Seminar, 13.
Arsyad, Azhar. (2011). Media Pembelajaran. PT. Raja Grafindo Persada.
Aryantari, W. R. (2014). Pengembangan Mobile edukasi Berbasis Android sebagai media Pembelajaran Akuntansi untuk Siswa Kelas XI IPS SMA. Skripsi.
Astuti, I. A. D., Sumarni, R. A., & Saraswati, D. L. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Mobile Learning berbasis Android. Jurnal Penelitian & Pengembangan Pendidikan Fisika, 3(1), 57. https://doi.org/10.21009/1.03108
Budiaji, W. (2018). Skala Pengukuran dan Jumlah Respon Skala Likert [Preprint]. INA-Rxiv. https://doi.org/10.31227/osf.io/k7bgy
Dwiyogo, W. D. (2004). Konsep penelitian dan pengembangan. Pusat Kajian Kebijakan Olahraga LEMLIT UM.
Jennah, R. (2009). Media Pembelajaran. Antasari Press.
Kiswanto, H. (2012). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbantuan Komputer Pada Materi Dimensi Tiga . 1, 8. https://doi.org/10.26740/
Lukman, L., & Ishartiwi, I. (2014). Pengembangan Bahan Ajar Dengan Model Mind Map Untuk Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Smp. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 1(2), 109–122. https://doi.org/10.21831/tp.v1i2.2523
Luqman Arumanadi. (2014). “Pengembangan Aplikasi Pocket Book of Physics (PBOP) Sebagai Media Pembelajaran Fisika SMA Kelas XI untuk Platform Android”. Skripsi. FMIPA UNY
Nahar, N. I. (2016). Penerapan Teori Belajar Behavioristik Dalam Proses Pembelajaran. 1, 11.
Nugroho, A. C. (2020). Pengembangan Game Molemash di Android Menggunakan Metode Rapid Application Development. Journal of Applied Computer Science and Technology, 1(1), 1–6. https://doi.org/10.52158/jacost.v1i1.6
Nurdyansyah, N. (2019). Media Pembelajaran Inovatif. Umsida Press. https://doi.org/10.21070/2019/978-602-5914-71-3
Purbasari, R. J. (2012). Pengembangan aplikasi Android sebagai Media Pembelajaran Matematika pada Materi Dimensi Tiga untuk Siswa SMA kelas X. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(2).
Putra, R. S. (2017). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Android Terhadap Hasil Belajar Siswa. 11(2), 10.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Sukiminiandari, Y. P., Budi, A. S., & Supriyati, Y. (2015).
Pengembangan Modul Pembelajaran Fisika Denganpendekatan Saintifik. 4.
Tahel, F., & Ginting, E. (2019). Perancangan Aplikasi Media Pembelajaran Pengenalan Pahlawan Nasional untuk Meningkatkan Rasa Nasionalis Berbasis Android. 8.
Wardhany, R. P. K. (2014). Program Studi Pendidikan Fisika Jurusan Pendidikan Mipa Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember. 8.
Widoyoko, E. P. (2011). Teknik Penyusunan Instrumen Penelitian. Pustaka Pelajar.
Yektyastuti, R (2012). Pengembangan Mobile Game Brainchemist Sebagai Media Pembelajaran Kimia SMA/MA pada Materi Laju Reaksi dan Kesetimbangan Kimia. Skripsi. FMIPA UNY
Yunus, R. (2018). Teori Belajar Sibernetik Dan Implementasinya Dalam Pelaksanaan Diklat. 4(2), 10.
Article Metrics
Abstract view : 101 times | PDF view : 39 timesLicense URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc-nd/4.0/
Organized by :
Physics Department
Faculty of Mathematics and Natural Sciences,Universitas Negeri Makassar,
Daeng Tata Raya Street, Parangtambung, Tamalate, South Sulawesi, Indonesia.
Postal Code: 90224 Phone/Fax (0411)840622
Website: http://ojs.unm.ac.id, email: jspf@unm.ac.id
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) is licensed under a creative commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License