PEMAKNAAN FISIKA PESERTA DIDIK TERHADAP OBJEK TOJANG TRADISIONAL (MATTOJANG) DI KABUPATEN SOPPENG
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/jspf.v19i1.32857
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anonim. (2017). Undang-Undang RI No. 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Pemerintah Republik Indonesia.
Khoeriyah, N., & Mawardi. (2018). Penerapan Desain Pembelajaran Tematik Integratif Alternatif Berbasis Kearifan Lokal untuk Meningkatkan Hasil dan Kebermaknaan Belajar. Jurnal Pendidikan, 5(2), 63–74.
Laos, L. E., & Tefu, M. O. F. I. (2019). Identifikasi Konsep Fisika Pada Kearifan Lokal Pengolahan Sagu (Putak) Kabupaten Timor Tengah Selatan. Jurnal Fisika, 4(2), 77–84.
Martawijaya, A. (2014). Strategi Pembelajaran MIPA Berbasis Kearifan Lokal. Makassar: Pustaka Lontara.
Pratiwi, S. N., Cari, C., & Aminah, N. S. (2019). Pembelajaran IPA Abad 21 dengan Literasi Sains Siswa. Jurnal Materi dan Pembelajaran Fisika (JMPF), 9(1), 34–42.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta, Cv.
Article Metrics
Abstract view : 36 times | PDF view : 34 timesLicense URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc-nd/4.0/
Published by :
Department of Physics, Universitas Negeri Makassar, Daeng Tata Raya Street, Parangtambung, Tamalate, South Sulawesi, Indonesia.
Postal Code: 90224 Telp/Fax (0411)840622
Website: http://ojs.unm.ac.id, email: jspf@unm.ac.id