KESULITAN MATERI FISIKA PADA PESERTA DIDIK KELAS X MIPA SMA NEGERI 14 BULUKUMBA
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/jspf.v19i1.32349
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, M. (2012). Anak Berkesulitan Belajar: Teori, Diagnosis dan Remediasinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas). (2007). Pedoman Pengembangan Tes Diagnostik. Mata Pelajaran IPA SMP/MTS. Depdiknas. Jakarta.
Hadi, S., Ismara, K. I., & Tanumihardja, E. (2015). Pengembangan Sistem Tes Diagnostik Kesulitan Belajar Kompetensi Dasar Kejuruan Siswa Smk. Jurnal Penelitian Dan Evaluasi Pendidikan, 19(2), 168–175.
Hatibe, A. (2020). Analisis Kesulitan Belajar Fisika Siswa SMA Menggunakan Two-tier Multiple Choice Diagnostic Instrument. 8(2).
Kallesta, K. S., & Erfan, M. (2017). Junal Pendidikan Fisika Volume 1 No 1, September 2017 Analisis Faktor Penyebab Kesulitan Belajar IPA Fisika pada Materi Bunyi Junal Pendidikan Fisika Volume 1 No 1, September 2017. 1(1).
Kemendikbud. (2016). Salinan Permendikbud Nomor 23 tahun 2016 Tentang Standar Penilaian Pendidikan. 2016, Standar Penilaian Pendidikan, 1–12.
Skl-sp, P., Kompetensi, S., & Satuan, L. (2006). Standar Kompetensi Lulusan Satuan. 1–13.
Yuwarti, Y., Pasaribu, M., & Hatibe, A. (2017). Analisis Pemahaman Konsep Vektor pada Siswa SMA Negeri 5 Palu. JPFT (Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako Online), 5(3), 12.
Article Metrics
Abstract view : 50 times | PDF view : 31 timesLicense URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc-nd/4.0/
Published by :
Department of Physics, Universitas Negeri Makassar, Daeng Tata Raya Street, Parangtambung, Tamalate, South Sulawesi, Indonesia.
Postal Code: 90224 Telp/Fax (0411)840622
Website: http://ojs.unm.ac.id, email: jspf@unm.ac.id