ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS X DI SMAN 10 MAKASSAR
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/jspf.v18i3.31668
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agnafia, D. N. (2019). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Pembelajaran Biologi.
Florea : Jurnal Biologi dan Pembelajarannya, 6(1), 45.
https://doi.org/10.25273/florea.v6i1.4369
Alawiyah, N., & Marlina, R. (2019). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa. Prosiding
Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika Sosiomatika, 7.
http://journal.unsika.ac.id/index.php/sosiomadika
Arafah, K. (2018). Pengembangan Instrumen Berbasis Keterampilan-Keterampilan Abad ke-2. Seminar
Nasional Fisika 2018. 4.
Arizkah, N. (2019). Penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis
Peserta Didik Sman 5 Soppeng. Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika, 14(3).
https://doi.org/10.35580/jspf.v14i3.10123
Azizah, M., Sulianto, J., & Cintang, N. (2018.). Analisis Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Sekolah
Dasar Pada Pembelajaran Matematika Kurikulum 2013. journal penelitian pendidikan, 61-
Azwar, S. (1993). "Kelompok Subjek ini memiliki Harga diri yang rendah " ’kok tahu...? Buletin
Psikologi, I(2), 13-17 10.22146/bpsi.13160
Fithriyah, I., Sa’dijah, C., Malang, U. (2016). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas IX-D
SMPN 17 Malang. Konfersi Nsional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya..
Handayani, N. N. L. (2020). Pengembangan Instrumen Critical Thinking Skills Siswa Sekolah Dasar
Pada Pembelajaran A.Bad 2. 3, 10.
Khasanah, S. M., & Supardi, Z. A. I. (2019). Pengembangan Lkpd Berbasis Pendekatan Saintifik Untuk
Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis. Inovasi Pendidikan Fisika: 08(03), 5.
Muhdana, Herman, Arafah K,. (2020). Penerapan Model Inkuiri Terbimbing Terhadap Kemampuan
Berpikir Kritis Peserta Didik dI SMA NEGERI 2 Majene. Jurnal Sains dan Pendidikan
Fisika, 15(3). https://doi.org/10.35580/jspf.v15i3.13493
Rahmayanti, Hidayat, & Rahayu. (2016). Analisis Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMP pada
Materi Gaya dan Penerapannya. Pros Semhas Pend IPA Pascasarjana UM, 239–242.
Widiyowati, I. I. (2015). Hubungan Kemampuan Berpikir Kritis Dengan Respon Mahasiswa Terhadap
Penggunaan Model Pembelajaran Advance Organizer Pada Materi Larutan Penyangga.
Journal Pancanran. Vol 4(1):89-104.
Yusuf, M., Arafah, K., & Amin, B. D. (2020). Implementation of Congnitive Assessment of Physic
Subject at SMAN 10 Makassar. Jurnal Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah
Makassar, 8(3)
Article Metrics
Abstract view : 38 times | PDF view : 25 timesLicense URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc-nd/4.0/
Published by :
Department of Physics, Universitas Negeri Makassar, Daeng Tata Raya Street, Parangtambung, Tamalate, South Sulawesi, Indonesia.
Postal Code: 90224 Telp/Fax (0411)840622
Website: http://ojs.unm.ac.id, email: jspf@unm.ac.id