EFEKTIVITAS PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA DI SMAN 2 LUWU UTARA
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/jspf.v18i2.31018
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Z., Hudaya, A., & Anjani, D. (2020). Efektivitas Pembelajaran Jarak Jauh pada Masa Pandemi COVID-19. Research and Development Journal of Education, 1(1), 131. https://doi.org/10.30998/rdje.v1i1.7659
Arikunto, S. (2013). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan (Kedua). Bumi Aksara.
Heryadi, dkk. (2017). Penggunaan Multimedia Interaktif Berbasis Adobe Flash untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Kewirausahaan. Jurnal Teknologi Pembelajaran, 2(1), 104.
Hilmiatussadiah, K. G. (2020). Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi dengan Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi COVID-19. Jurnal Pendidikan Ekonomi, 1(2), 66–69.
Imaduddin, M. (2018). Membuat Kelas Online Berbasis Android dengan Google Classroom: Terobosan Pembelajaran Era Revolusi Industri 4.0. Garudhawaca.
Mahardini, M. M. A. (2020). Analisi Situasi Penggunaan Google Classroom Pada Pembelajaran Daring Fisika. Jurnal Pendidikan Fisika, 8(2), 215–224. https://doi.org/10.24127/jpf.v8i2.3102
Palittin, I. D., Wolo, W., & Purwanty, R. (2019). Motivasi Hubungan Belajar dengan Hasil Belajar Siswa. Magistra: Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 6(2), 101–109.
Sadiah, H. H. (2020). The Efectiveness of Civic Education Online Learning on The Learning Participation of Students in Garut. 81–94.
Simanuhuruk, L., Simarmata, J., Sudirman, A., Hasibuan, M. S.,
Safitri, M., Sulaiman, O. K., Ramadhani, R., & Sahir, S. H. (2019). E-Learning: Implementasi, Strategi dan Inovasinya. Yayasan Kita Menulis.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Wicaksono, V. D., & Rachmadyanti, P. (2017). Pembelajaran Blended Learning Melalui Google Classroom di Sekolah Dasar. 9.
Article Metrics
Abstract view : 74 times | PDF view : 28 timesLicense URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc-nd/4.0/
Organized by :
Physics Department
Faculty of Mathematics and Natural Sciences,Universitas Negeri Makassar,
Daeng Tata Raya Street, Parangtambung, Tamalate, South Sulawesi, Indonesia.
Postal Code: 90224 Phone/Fax (0411)840622
Website: http://ojs.unm.ac.id, email: jspf@unm.ac.id
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) is licensed under a creative commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License