PENGGUNAAN MEDIA SIMULASI PhET (PHYSICS EDUCATION TECHNOLOGY) TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA PESERTA DIDIK SMAN 9 MAKASSAR
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/jspf.v17i3.29289
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Andriani, Elvin dkk. (2015) Remedi Miskonsepsi Beberapa Konsep Listrik Dinamis pada Siswa SMA Melalui Simulasi PhET DIsertai LKS. 363 Jurnal Pendidika Fisika. Vol. 3 No. 4.
Ekawati, Y., Haris, S., & Amin, B. D. (2017). Penerapan Media Simulasi Menggunakan PhET (Physics Education Technology) Terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas X SMA Muhammadiyah Limbung. Jurnal Pendidikan Fisika-Journal of Physics Education, 3(1), 74-82..
Munadi, Yudhi. (2008). Media Pembelajaran. Jakarta: Gaung Persada.
Widia, W., 2020. Penerapan Model Discovery Learning Berbantuan Media PhET untuk Meningkatkan Kompetensi Siswa. Indonesia Journal Development. 2722-3671.
Wiyono, dkk. (2009). Model Pembelajaran Multimedia Interaktif Relativitas Khusus untuk Meningkatkan Keterampilan Geberik Sains Siswa SMA. Jurnal Penelitian Pendidikam IPA. Vol 3 (1).
Yuafi, Muhammad Erwin Dasa dan Endryansah. (2015). Pengaruh Penerapan Media Pembelajaran PhET (Physics Education Technology) Simulation Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X TITL pada Standar Kompetensi Mengaplikasikan Rangkaian Listrik di SMKN 7 Surabaya. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro. Vol. 04 No. 02.
Article Metrics
Abstract view : 279 times | PDF view : 98 timesLicense URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc-nd/4.0/
Organized by :
Physics Department
Faculty of Mathematics and Natural Sciences,Universitas Negeri Makassar,
Daeng Tata Raya Street, Parangtambung, Tamalate, South Sulawesi, Indonesia.
Postal Code: 90224 Phone/Fax (0411)840622
Website: http://ojs.unm.ac.id, email: jspf@unm.ac.id
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) is licensed under a creative commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License