PENGARUH PEMBERIAN TUGAS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR FISIKA PESERTA DIDIK SMAN 4 BONE
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Univeristas Negeri Makassar
(3) Univeristas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/jspf.v16i2.15988
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Depdiknas,2006. Permen 22 Th.2006. standar Isi, Standar Kompetisi dan Kompetisi Dasar Matematika SMA-MA. Jakarta: Dirjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menegah. Diknas
Djamara, S. B., & Zain, A. (2006). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Haling, A., & Pattaufi. (2017). Belajar dan Pembelajaran. Makassar: Universitas Negeri Makassar.
Ilahi. T. M. 2012. Pembelajaran Discovery Jogjakarta. Diva Press
Kompri. (2016). Motivasi Pembelajaran Perspektif Guru dan Siswa . Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Offset.
Markaban, 2008. Model Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Discovery Terbimbing. Yogyakarta : Departemen Pendidikan Nasional.
Rufiana, I. S. (2015). Level Kognitif Soal Pada Buku Teks matematika Kurikulum 2013 Kelas VII untuk Pendidikan Menengah. Jurnal Dimensi Pendidikan dan Pembelajaran, 17.
Sanjaya, W. (2006). Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Sugiyono, 2013. Metodologi Penelitian Kualitatif, Kuantitatf dan R&D Jakarta ; Alfabeta
Article Metrics
Abstract view : 147 times | PDF view : 74 timesLicense URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc-nd/4.0/
Organized by :
Physics Department
Faculty of Mathematics and Natural Sciences,Universitas Negeri Makassar,
Daeng Tata Raya Street, Parangtambung, Tamalate, South Sulawesi, Indonesia.
Postal Code: 90224 Phone/Fax (0411)840622
Website: http://ojs.unm.ac.id, email: jspf@unm.ac.id
Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) is licensed under a creative commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License