Pengaruh Model Pembelajaran Crossword Puzzle Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SD
(1) Universitas Muhammadiyah Makassar
(2) Universitas Muhammadiyah Makassar
(3) Universitas Muhammadiyah Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jkp.v8i2.60771
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustin, O. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Education and Development Institut Pendidikan Tapanuli Selatan. 8 (2) : 468.
Amin & Linda, Y. S. S. (2022). 164 Model Pembelajaran Kontemporer. Bekasi: Pusat Penerbitan LPPM.
Apriani, E. (2018). Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Crossword Puzzle Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V Di MI Azizan Palembang. Skripsi diterbitkan. Palembang: UIN Raden Fatah Palembanng.
Dasep. B. A. (2021). Model-Model Pembelajaran. Sukoharjo: CV. Pradina Pustaka Grup
Djamaluddin, A. & Wardana. (2019). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: CV Kaffah Learning Center.
Hidayat, I. (2019). 50 strategi pembelajaran popular. Yogyakarta: DIVA Press
Irawati, I., Ilhamdi, M. L., & Nasruddin, N. (2021). Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar IPA. Jurnal Pijar Mipa, 16 (1): 44–48
Mudrika, Babo, R., Rosleny, B. & Idawati. (2022). Perbedaan Motivasi dan Hasil Belajar IPS Siswa SD Dalam Menggunakan Model Pembelajaran Think Talk Write Berbantauan Media Puzzle. Gema Wiralodra, 13(2): 429-439
Mulyono, H & Wekke. (2018). Strategi Pembelajaran di Abad Digital. Yogyakarta: Gawe Buku
Nurafni B, Fitri, Y. M., & Fatimah, A. (2023). Penerapan Model Pembelajaran Talking Stick Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa SD Inpres Manggala Kota Makassar. Innovative. 3(3): 11102-11110.
Octavia, A. S. 2020. Model-model pembelajaran. Yogyakarta: Deepublish.
Ryzca, S. Q. Karima, A. I. Regita, D. C. & Nailatul, H. (2022). Pengaruh Ilmu Pendidikan Sosial Untuk Siswa SD di Lingkungan Sekolah. Pendidikan Dan Keguruan. 2(3): 95-100.
Rosyidah, L. (2012). Pengaruh Metode Crossword Puzzle Terhadap Minat Belajar Siswa Dalam Pembelajaran IPS Kelas V di MIN Sucenjurutengah Bayan Purworejo. Skripsi diterbitkan.Yogyakarta: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Rusydi, A. & Fitri, H. (2020). Variabel Belajar. CV Pusdikra MJ: Medan.
Said, A. & Budimanjaya, A. (2015). 95 Strategi Mengajar Multiple Intelligences Mengajar Sesuai Kerja Otak dan Gaya Belajar Siswa. Jakarta: Kencana
Sri, K. P. (2019). Pengaruh Strategi Pembelajaran Crossword Puzzle (Teka Teki Silang) Terhadap Minat belajar Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Murid Kelas V SDN Bontomaero II Kabupaten Gowa. Skripsi diterbitkan. Makassar: Universitas Muhammadiyah Makassar.
Suprijono, A. (2015). Cooperative Learning Teori & Aplikasi Paikem. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Suryabrata, S. (2019). Metodologi Penelitian. Jakarta: Rajawali Pers.
Susanto, A. 2016. Pengembangan Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenadamedia Group
Syahza, A. (2021). Metodologi Penelitian. Pekanbaru:UR Press
Utami, A. R. (2022). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Crozzword Puzzle Terhadap Minat dan Minat belajar Ilmu Pengetahuan Sosial Siswa Kelas IV SD Negeri Minasa Upa Kota Makassar. Skripsi diterbitkan. Makassar: Unismuh
Vilamina. Evinna, C. H. & Lili, Y. (2024). Penerapan Model Pembelajaran Pakem Berbasis Media Crossword Puzzle Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Kelas V SD. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 8(1): 16-22.
Article Metrics
Abstract view : 93 times | PDF view : 14 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Idawati Idawati Idawati, Indah Khairunnisa Khairunnisa, Fitri Yanty Muchtar

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Dipublikasikan oleh
Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Kampus VI UNM Bone
Universitas Negeri Makassar
Jalan Sudirman Watampone.
Hubungi 085299249197
Email: neysaamran@yahoo.co.id
JIKAP Terindex:
JIKAP dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 .
Dedicated to: