Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Index Card Match intuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Muatan IPS Kelas V UPTD SD Negeri 166 Barru
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jkp.v7i3.47131
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aqib, Z., & Chotibuddin. (2018). Teori dan Aplikasi Penelitian Tindakan Kelas untuk Guru/Kepala dan Pengawas Sekolah/Dosen dan Mahasiswa/Peneliti. Yogyakarta: CV Budi Utama.
Arikunto, S., Suhardjono, & Supardi. (2015). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Hasanah, M. (2023). Model Pembelajaran Index Card Match (ICM) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS. Jurnal Edupedia, 2(1), 117–126.
Hasyim, A. (2020). Pelaksanaan Strategi Index Card Match secara Daring dalam Meningkatkan Hasil Belajar Tematik Sub Tema Aku Merawat Tubuhku Semester Ganjil pada Siswa Kelas I MI Mambaul Ulum Umbulsari Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2020/2021. Jurnal Pesat, 6(3), 73–94.
Jumarddin, L. F., Zuhari, & Arifin. (2015). Penerapan model pembelajaran Index Card Match dalam meningkatkan hasil belajar siswa Kelas Vb pada mata Pelajaran IPA di SDN 1 Talaga Besar Kec. Talaga Raya Kab. Buton Tengah. Jurnal Pemikiran Islam, 3(1), 36–54.
Kurniasih, D. (2021). Peningkatan Hasil Belajar PAI Dan Budi Pekerti Materi Mengenal Nama Rasul Alloh Dan Ulul Azmi Melalui Metode Index Card Match Pada Siswa. UNISAedu, 5(4), 295–302.
Mahmud, S., & Muhammad, I. (2017). Strategi Belajar Mengajar. Aceh: Syiah Kuala University Press.
Mirdanda, A. (2019). Mengelola Aktivitas Pembelajaran di Sekolah Dasar. Pontianak: PGRI Provinsi Kalbar.
Permendikbud Nomor 21 Tentang Standar Isi.
Rukin. (2021). Metodologi Penelitian Kualitatif Edisi Revisi. Surabaya: CV. Jakad Media Publishing.
Susanti. (2022). Penerapan Model Pembelajaran Index Card Match
terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Tajdid : Jurnal Pemikiran Keislaman Dan Kemanusiaan, 6(20), 22–36.
Yuniantika, D. (2018). Penerapan Metode Pembelajaran Index Card Match Untuk Meningkatkan Minat dan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas III SDN Wirokerten Yogyakarta. Trihayu: Jurnal Pendidikan Ke-SD-An, 4, 347–352
Article Metrics
Abstract view : 192 times | PDF view : 38 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Rasmi Djabba, Abdul Hakim, Ayu Wulandari
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by-nc/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Dipublikasikan oleh
Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Kampus VI UNM Bone
Universitas Negeri Makassar
Jalan Sudirman Watampone.
Hubungi 085299249197
Email: [email protected]
JIKAP Terindex:
JIKAP dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 .
Dedicated to: