Hubungan Kemampuan Literasi Numerasi dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Gugus II
(1) FIP UNM
(2) FIP UNM
(3) FIP UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jkp.v5i3.21625
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amran, M. (2019). Pembelajaran Aktif Pada Mata Kuliah Konsep Dasar Ipa 1 Di Kelas 27 Mahasiswa PGSD FIP UNM. Dikdas Matappa, 2(1), 6–16.
Azwar, S. (2016). Metode Penelitian. Pustaka Belajar.
Ekowati, D.W, & Suwandayani, B. (2018). LiterasiNumerasiUntuk SekolahDasar.
Ekowati, D. W., Astuti, Y. P., Utami, I. W. P., Mukhlishina, I., & Suwandayani, B. I. (2019). Literasi Numerasi di SD Muhammadiyah. ELSE (Elementary School Education Journal): Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 3 (1), 93.
Haerudin, H. (2019). Pengaruh Literasinumerasi Terhadap Perubahan Karakter Siswa. Prosiding Sesiomadika, 1(1a).
Jafar, M. I., Patta, R., & Rauf, H. (2018). Penerapan Pendekatan Realistik Bersetting Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Inp 6/75 Manurungge Watampone Kab. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 2(2), 10–11.
Lailiyah, S. (2017). Mathematical literacy skills of students’ in term of gender differences. AIP Conference Proceedings, 1868(1), 50019.
Ningsih, N. L. P. Y. W., & Suniasih, N. W. (2020). Kesiapan Belajar dan Aktualisasi Diri Meningkatkan Hasil Belajar IPA. Mimbar Ilmu, 25(3), 367–379.
Ningtyas, W. R. (2015). Pengaruh Motivasi Orang Tua terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Negeri 01 Malangjiwan Tahun Pelajaran 2014/2015.
Peraturan Pemerintah RI Nomor 17 Tahun 2010 Bab 1 Pasal 1 Tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan
Pangesti, F. T. P. (n.d.). Menumbuhkembangkan Literasi Numerasi Pada Pembelajaran Matematika Dengan Soal Hots.
Patta, R., Muin, A., & Mujahidah, M. (2021). Kemampuan Literasi Numerasi Ditinjau dari gaya Kognitif Reflektif-Impulsif. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 5(2), 212–217.
Ricardo, R., & Meilani, R. I. (2017). Impak minat dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran (JPManper), 2(2), 188–201.
Sardiman, A. . (2011). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. PT Raja Grafindo Persada.
Sugilar, H. (2013). Meningkatkan kemampuan berpikir kreatif dan disposisi matematik siswa madrasah tsanawiyah melalui pembelajaran generatif. Infinity Journal, 2(2), 156–168.
Article Metrics
Abstract view : 2872 times | PDF view : 575 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Fadly Afandi, Muh Idris Jafar, Adnan K

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Dipublikasikan oleh
Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Kampus VI UNM Bone
Universitas Negeri Makassar
Jalan Sudirman Watampone.
Hubungi 085299249197
Email: neysaamran@yahoo.co.id
JIKAP Terindex:
JIKAP dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 .
Dedicated to: