THE INFLUENCE OF INDEPENDENT LEARNING AND SELF REGULATION TOWARD LEARNING RESULT OF MATHEMATICS SUBJECT THROUGH ACHIEVEMENT MOTIVATION OF GRADE X STUDENTS AT SMAN IN AMBON
(1) UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jds.v5i2.3344
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustin. M. 2011. Permasalahan Belajar dan Inovasi Pembelajaran. Bandung: PT. Refika Aditama.
Apranadyanti, Nitya. 2010. Hubungan antara Regulasi Diri dengan Motivasi Berprestasi pada siswa kelas X SMK Ibu Kartini Semarang. Ringksan hasil penelitian. Universitas Diponegoro.
Ifdil. 2007. Motivasi Berprestasi. Bimbingan dan konseling Indonesia. http://konselingindonesia.com. Diakses 20 November 2013.
Lestari, Sri. 2012. Psikologi Keluarga penanaman nilai dan penanganan konflik dalam keluarga. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Nurhayati, Ety. 2011. Psikologi Pendidikan Inovatif. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Omrod, Ellis Jeane. 2009. Psikologi Pendidikan (Membantu Siswa Tumbuh dan Berkembang) jilid 2. Jakarta: Erlangga.
Purwanto, Tri. 2013. Pengaruh kemampuan bersosialisasi, kemandirian belajar, dan kemampuan beradaptasi terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran elektronika industri terapan siswa kelas XI SMK Negeri 2 Pengasih. Jurnal Skripsi (diterbitkan). Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta. Diakses 20 Oktober 2013.
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta
Sudjana, N. 2009. Penelitian hasil proses belajar mengajar. PT Remaja Rosdakarya. Bandung.
Sugijono, Anas. 2004. Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: PT. RajaGrafindoPersada.
Suherman, Erman. 1993. Evaluasi Proses dan hasil Belajar Matematika. Jakarta: Departemen pendidikan dan Kebudayaan.
Tiro, M. A. & Arbianingsih. 2011. Teknik Pengambilan Sampel. Makassar: Andira Publisher.
Tiro, M. A. & Sukarna. 2012. Pengembangan Instrumen Pengumpulan Data Penelitian. Makassar: Andira Publisher.
Uno. Hamzah B. 2012. Teori Motivasi dan pengukurannya. Jakarta : Bumi Aksara.
Uno, Hamzah B. & Kuadrat, Masri. 2010. Mengelolah Kecerdasan dalam Pembelajaran: Sebuah Konsep Pembelajaran Berbasis Kecerdasan. Jakarta: Bumi Aksara.
Zimmerman, B.J. 1990. Self-Regulating Academic Learning and Achievement: The Emergence of Cognitive Perspective a Social. Educational Psychology Review, 2 (2), 173-201
Article Metrics
Abstract view : 1182 times | PDF view : 275 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Gammar Assagaf

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Publisher:
Magister Program of Mathematics Education
prostgraduate Universitas Negeri Makassar
ramlan.mm@unm.ac.id
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika Indexed by
daya matematis: jurnal inovasi pendidikan matematika is licensed under a https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/