THE INFLUENCE OF MATHEMATICAL REASONING AND COGNITIVE STYLE TOWARD STUDENT’S COMUNICATION AND CONNECTION ABILITY TO THE STATISTICAL TOPIC IN CLASS XI EXACT OF PUBLIC SENIOR HIGH SCHOOL PALU
(1) UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jds.v5i1.3034
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agung, Gusti Ngurah. 2006. Penerapan Model Rerata Sel Multivariat dan Model Ekonometri dengan SPSS. Jakarta: The Ary Suta Center.
Baiduri. 2015. Gaya Kognitif dan Hasil Belajar Matematika Siswa Field Dependence-Independence. Artikel, (online),(http://e-jurnal.upgrismg.ac.id, Diakses pada tanggal 28 Maret 2016).
Hafiyushaleh. 2015. Literasi Statistik dan Urgensinya Bagi Siswa. Jurnal Ilmiah Sains & Ilmu Pendidikan, Volume 64, Nomor 1, Juni 2015, (online), (http://digilib.unipasby.ac.id/files/disk1/19/gdlhub--mohhafiyus-919-1-wahanav-h.pdf, Diakses pada tanggal 15 September 2015)
Hasbi, Muhammad. 2013. Pengaruh Kemampuan Trigonometri Terhadap kemampuan Fisika Dikaitkan dengan Gaya Kognitif Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Tadulako. Tesis. Tidak Diterbitkan. Palu: Program Pascasarjana Universitas Tadulako.
Oh, Eunjoo., Lim, Doohun. 2005. Cross Relationship Between Cognitive Style and Learner Variables in Online Learning Envirobment. Journal of Interactive Online Learning, (online), Vol 4, No.1, (http://www.ncolr.org/jiol/issues/pdf/4.1.4.pdf, Diakses 15 September 2015.
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta
Sudjana. 2005. Metoda Statistika. Bandung: Tarsito
Sulani, Puji. 2014. Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Gaya Kognitif Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Pembelajaran Sejarah. Jurnal Pendidikan Sejarah, Vol.3, No. 2 Juli-Desember 2014 (online), (http://download.portalgaruda.org/article.php?article=201288&val=6653&title=PENGARUH%20STRATEGI%20PEMBELAJARAN%20DAN%20GAYA%20KOGNITIF%20TERHADAP%20KEMAMPUAN%20BERPIKIR%20KRITIS%20SISWA%20DALAM%20PEMBELAJARAN%20SEJARAH, Diakses pada tanggal 16 September 2015)
Sumarmo, Utari. 2013. Kumpulan Makalah: Berpikir dan Disposisi Matematik serta Pembelajarannya. Bandung: Jurusan Pendidikan F-MIPA Universitas Pendidikan Indonesia
Ulpah, Maria. 2009. Belajar Statistika: Mengapa dan Bagaimana. Jurnal Pemikiran Alternatif Kependidikan,
Insania Volume 14, Nomor 3, Sep-Des 2009: 325-435, (online), (http://download.portalgaruda.org/article.php?article=49323&val=3912, Diakses pada tanggal 17 September 2015)
Article Metrics
Abstract view : 856 times | PDF view : 633 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Nurul Inayah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Publisher:
Magister Program of Mathematics Education
prostgraduate Universitas Negeri Makassar
ramlan.mm@unm.ac.id
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika Indexed by
daya matematis: jurnal inovasi pendidikan matematika is licensed under a https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/