Analysis Of Ability to Understand Mathematic Concepts of SMP Students During Online Learning on Set Materials
(1) Universitas Riau
(2) Universitas Riau
(3) Universitas Riau
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jdm.v9i3.24633
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amalia, N & Unaenah, E. (2018). Analisis Kesulitan Belajar Matematika pada Siswa Kelas III Sekolah Dasar. Attadib Journal of Elementary Education. Volume 3, Nomor 2. https://www.jurnalfaiuikabogor.org/indek/php/attadib/article/viww/414
Arcat, A. (2020). Pengaruh Penggunaan Video Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Komputer 1 Mahasiswa Pendidikan Matematika Semester II TP 2019/2020 Universitas Pasir Pengaraian. Jurnal Absis: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika, 3(1), 250-256. https://doi.org/10.3060/absis.v3i1.496
Hadisi, L & Muna. (2015). Pengolaan Teknologi Informasi dalam Menciptakan Model Informasi Pembelajaran (E-Learning). Jurnal Al-Ta’dib 8(1). 117-110.
Lestari, W. (2018). Implementasi Pendekatan Saintifik Setting Kooperatif Tipe STAD Terhadap Motivasi Belajar dan Prestasi Belajar Matematika. AKSIOMA: Jurnal Pendidikan dan Pendidikan Matematika, 991), 29-39. https://doi.org/10.26877/aks.v9i1.2332
Miles, M. B & Huberman, M. (1992). Analisis Data Kualitatif (Terjemahan). Jakarta: UI Press.
Moleong, L. J. (2010). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Ningsih, Y. L. (2016). Kemamuan Pemahaman Konsep Matematis Mahasiswa Melalui Penerapan Lembar Aktivitas Mahasiswa (LAM) Berbasis Teori Apos Pada Materi Turunan. Jurnal Edumatica 06(01). 1-8.
Riduwan, A & Akdon, A. (2007). Rumus dan Data Aplikasi Statistik. Bandung: Alfabeta.
Ulfa, M. (2019). Strategi Preview, Question, Read, Reflect, Recite, Review (PQ4R) pada Pemahaman Konsep Matematika. Mathema Journal, 1(1). 48-55.
Utami, Y. P. & Cahyono, D. A. D. (2020). Study At Home: Analisis Kesulitan Belajar Matematika pada Proses Pembelajaran Daring. Jurnal Ilmiah Matematika Realistik, 1(1), 20-26. https://doi.org/10.33365//jj-mr.v1i1.252
Novitasari, D. (2016). Pengaruh Penggunaan Multimedia Interaktif terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika & Matematika, 2(2), 8-18.
Susanto, A. (2015). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenada Media Group.
Article Metrics
Abstract view : 259 times | PDF view : 36 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Uswatun Hasanah, Maimunah Maimunah, Yenita Roza
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Publisher:
Magister Program of Mathematics Education
prostgraduate Universitas Negeri Makassar
ramlan.mm@unm.ac.id
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika Indexed by
daya matematis: jurnal inovasi pendidikan matematika is licensed under a https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/