Pengembangan E-Modul Reaksi Reduksi dan Oksidasi Berbasis Discovery learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X MIPA SMA Negeri 11 Bone
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/cer.v6i1.39488
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asmarani, N. E., Arief, M., & Churiyah, M. 2021. Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik dengan Menggunakan E-modul Berbasis 3D Pageflip Professional dengan Model Discovery learning. Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Pendidikan, 1(1), 59–70.
Chang, R. 2010. Chemistry 10thEdition. New York: Mc Graw Hill.
Farenta, A., Sulton, S., & Setyosari, P. 2016. Pengembangan E-Module Berbasis Problem Based Learning Mata Pelajaran Kimia untuk Siswa Kelas X SMA Negeri 8 Malang. Jurnal Pendidikan, 1(6), 1159–1168.
Hosnan, M. 2016. Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
Pamularsih, B., Haryanto, S., Selatan, K., & Artikel, S. 2020. Pengembangan E-Modul Kimia Berbasis Discovery learning pada Pokok Bahasan Koloid. Journal of Educational Evaluation Studies (JEES), 1(2), 91–102.
Prihatiningtyas, S., & Fatikhatun, N. S. 2020. Physis Learning by E-Module. Jombang: LPPM Universitas KH. A. Wahab Hasbullah.
Priliyanti, A., Muderawan, I. W., & Maryam, S. 2021. Analisis Kesulitan Belajar Siswa Dalam Mempelajari Kimia Kelas XI. Jurnal Pendidikan Kimia Undiksha, 5(1), 11.
Putri, Y. N., & Rinaningsih, R. 2021. Review: Handout Digital pada Masa Pandemi dalam Pembelajaran Kimia. Chemistry Education Review (CER), 4(2), 86.
Suarsana, I. M. 2013. Pengembangan E-Modul Berorientasi Pemecahan Masalah untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Mahasiswa. JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia), 2(2), 193–200.
Sunyono Wirya, I. W., Suyanto2, E., & Suyad, G. 2009. Identifikasi Masalah Kesulitan dalam Pembelajaran Kimia SMA Kelas X di Propinsi Lampung. Journal Pendidikan MIPA (JPMIPA), 10(2), 9–18.
Zulkarnain, A., Kadaritna, N., & Tania, L. 2015. Pengembangan E-Modul Teori Atom Mekanika Kuantum Berbasis Web dengan Pendekatan Saintifik. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Kimia, 4(1), 222-235.
Article Metrics
Abstract view : 31 times | PDF view : 23 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal dipublikasikan oleh: Program Studi Pendidikan Kimia
Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar
Alamat JL. Bonto Langkasa Gunung Sari Makassar, 90222
Kampus PPs UNM Makassar Gedung AD ruang 406 Lt 4, Indonesia.Phone 082393643737/085145825311/085242228678
CER UNM Indexed by:
Chemistry Education Review (CER) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.