EFFECTIVENESS OF THE IMPLEMENTATION OF COOPERATIVE LEARNING MODEL OF TAI TYPE WITH CONTEXTUAL-SCIENTIFIC APPROACH IN MATHEMATICS LEARNING TO CLASS VII STUDENTS
(1) UNM
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jds.v6i2.6058
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Efriana, Fanny.(2014). Penerapan Pendekatan Scientific untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII MTsN Palu Barat pada Materi Keliling dan Luas Daerah Layang-Layang. Jurnal Elektronik Pendidikan Matematika Tadulako, Volume 01 Nomor 02. Online. Diakses 2 Agustus 2016
Fathurrahman, M. (2015). Model-model Pembelajaran Inovatif. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Fitri, Rahma, Helma, and Hendra Syarifuddin. "Penerapan Strategi The Firing Line Pada Pembelajaran Matematika Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Batipuh." Jurnal PendidikanMatematika(http://ejournal.unp.ac.id/students/index.php/pmat/article/download/1214/906), (2014): 18-22. Diakses 2 Agustus 2016
Hasanuddin. (2010). Keefektifan model pembelajaran berdasarkan teori konstruktivisme pada pembelajaran matematika d SMPN 15 makassar. Tesis tidak diterbitkan: PPS UNM
Jusmawati, Hamzah Upu, and Muhammad Darwis. "Efektivitas Penerapan Model Berbasis Masalah Setting Kooperatif dengan Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran Matematika di Kelas X SMA Negeri 11 Makassar." Jurnal Daya Matematis 3 (2015): 30-40. Diakses 2 Agustus 2016
Layli, S. 2014. Penenrapan Model Pembelajaran Berdasarka Masalah pada Materi Teorema PYthagoras. Tesis tidak Diterbitkan: UNS.
Masita, M., Musdi, E., & Subhan, M. (2012). Peningkatan Aktivitas Siswa pada Pembelajaran Matematika melalui Pendekatan Kontekstual (Contextual Teaching And Learning). Jurnal Pendidikan Matematika , 21-24.
Nova Fahradina, Bansu I. Ansari, Saiman. "Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa SMP dengan Menggunakan Model Investigasi Kelompok." Jurnal Didaktik Matematika (http://www.jurnal.unsyiah.ac.id/DM/article/download/2077/2031) 1 (2014): 55-64. Diakses 2 Agustus 2016
Riyanto, Y. (2012). Paradigma Baru Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Sani, Ridwan Abdullah. (2015) Pembelajaran Saintifik untuk Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Shoimin, Aris. 2013. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Supardi U.S; Susilo, Agus. Penerapan Model Pembelajaran Team Assisted Individualization Berbantuan Lembar Kerja Siswa dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Proses dan Hasil Belajar Matematika Siswa MTs. Jurnal Formatif 1(3): 192-207 ISSN: 2088-351X. Diakses 2 Agustus 2016
Trianto. (2010). Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta : Bumi Aksara
UNESCO. http://tesispendidikan.com/masalah-pendidikan-di-indonesia/ . dikutip 28 juli 2016.
Yenilmez & dkk. (2008). Opinions Of Mathematics Teacher Candidates Toward Applying Inveronments. International journal Of Instruction7e Instructional Model On Computer Aided Instruction, 1 (1), 50-60. Diakses 2 Januari 2017
Article Metrics
Abstract view : 366 times | PDF view : 84 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Nurul Khusaimah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Publisher:
Magister Program of Mathematics Education
prostgraduate Universitas Negeri Makassar
ramlan.mm@unm.ac.id
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Daya Matematis: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika Indexed by
daya matematis: jurnal inovasi pendidikan matematika is licensed under a https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/