PENGARUH METODE PROYEK TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF DI TAMAN KANAK-KANAK
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Muhammadiyah Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/tematik.v5i1.19711
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, Kasina., dan Hikmah. 2005. Perlindungan dan Pengasuhan Anak Usia Dini. Jakarta. Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Direktorat Pembinaan Pendidikan Tenaga Kependidikan dan Ketanagaan Perguruan Tinggi
Desmita. 2013. Psikologi Perkembangan. Bandung. PT Remaja Roskadarya Offset Bandung
Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menegah Direktorat Pembinaan Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar, 2007. Pedoman Pembelajaran Bidang Pengembangan Kognitif di Taman Kanak-kanak. Jakarta. Departemen Pendidikan Nasional
Haenilah, Een Y. 2015. Kurikulum dan Pembelajaran Paud. Yogyakarta. Media Akademi
Moeslichatoen. 2004. Metode Pengajaran Di Taman Kanak-kanak. Jakarta. PT Rineka Cipta
Manispal. 2013. Siap Menjadi Guru dan Pengelola PAUD Profesional. Jakarta. PT Elex Media Komputindo
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 146 Tahun 2014 tentang Kurikulum 2013 pendidikan anak usia dini. Jakarta. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan
Rachmawati, Yeni., Kurniati, Euis. 2012. Strategi Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini. Jakarta. Kencana
Sinring, Abdullah dkk. 2012. Pedoman Penulisan Skripsi Program S-1 Fakultas Ilmu Pendidikan UNM. Makassar. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar
Siegel, Sidney. 1992. Statistik Nonparametrik. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama
Sujiono, Yuliani Nurani. 2009. Metode Pengembangan Kognitif. Jakarta. Universitas Terbuka
---------,---------------------. 2011. Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta. PT indeks
Susanto, Ahmad. 2011. Perkembangan Anak Usia Dini. Jakarta. Kencana Prenadamedia Group
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). Bandung. Alfabeta
Sudijono, Ansar. 2015. Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta. Rajawali Fers
Triharso, Agung. 2013. Permainan Kreatif dan Edukatif untuk Anak Usia Dini. Yogyakarta. CV Andi Ofsset
Tiro, Muhammad Arif. 2008. Dasar-Dasar Statistika (edisi III). Makassar. Andira Publisher
Wahyudin, Uyu., dan Mubiar, Agustin. 2102. Penilaian Perkembangan Anak Usia Dini. Bandung. PT Refika Aditama
Yus, Anita. 2011. Penilaian Perkembangan Belajar Anak Taman Kanak-kanak. Jakarta: Kencan.
Article Metrics
Abstract view : 522 times | PDF view : 101 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Nuraeni Nuraeni, Intisari Intisari
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/
Published by:
Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar
Kerjasama:
Support by:
Email: jurnal.tematik@unm.ac.id
p-ISSN: 2476 - 9363
e-ISSN: 2723 - 7613
TEMATIK: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan Anak Usia Dini is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
View My Stats