PENINGKATAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS MELALUI KEGIATAN MERONCE PADA ANAK KELOMPOK B TK ISLAM NURUSSALAM KABUPATEN MAROS
(1) Universitas Muhammadiyah Makassar
(2) Universitas Muhammadiyah Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/tematik.v6i2.16163
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2006. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Beaty, Janice J. 2013. Observasi Perkembangan Anak Usia Dini Edisi Ketujuh. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Darmastuti, Tanti. 2012. Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Anak dalam Kegiatan Meronce dengan Manik-manik melalui Metode Demonstrasi pada Anak Kelompok A di TK Khadijah 2 Surabaya. Forum Penelitian, 1 (1): 7-9.
Ekawarna. 2013. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: GP Press Group
Endayanti,Ika Setia Skripsi. 2013. Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Melalui Kegiatan Meronce pada Anak Kelompok Bermain Masjid Syuhada. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Hildayani, Rini. 2004. Materi Pokok Psikologi Perkembangan Anak. Jakarta: Universitas Terbuka.
Hurlock, Elizabeth B. 2003. Psikologi Perkembangan suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Latif, Mukhtar. 2013. Orientasi Baru Pendidikan Anak Usia Dini Teori dan Aplikasi. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Maryati. 2017. Perkembangan Peserta Didik. Makassar: Universitas Muhammadiyah Makassar.
Mursid. 2015. Belajar dan Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Offset.
Rini, Ayu. 2018. Teknik Meronce untuk Pendidikan Anak Usia Dini. Jawa Barat: Bukit Mas Mulia.
Rohendi, Aep. 2017. Perkembangan Motorik Pengantar Teori dan Implikasinya dalam Belajar. Bandung: Alfabeta.
Roopnarine, Jaipaul L. 2009. Pendidikan Anak Usia Dini Dalam Berbagai Pendekatan Edisi Kelima. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Samsudin. 2008. Pembelajaran Motorik di Taman Kanak-kanak. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Susanto, Ahmad. 2012. Perkembangan Anak Usia Dini Pengantar dalam Berbagai Aspeknya. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Tampubolon, Saur. 2014. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Erlangga
Trianto. 2013. Desain Pengembangan Pembelajaran Tematik Bagi Anak Usia Dini TK/RA. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Mardiyah, Iim Roatul. 2015. Mengembangkan Kemampuan Motorik Halus melalui Kegiatan Meronce dengan Manik-Manik pada Kelompok A TK Panca Murni Al-Usman Kertosono. Online: http://simki.unpkediri.ac.id/mahasiswa/file_artikel/2015/13.1.01.11.0250P.pdf. (Diakses 08 Oktober 2019).
Ngatinem. 2013. Penerapan Permainan Meronce dalam Meningkatkan Berhitung Permulaan pada Anak Kelompok B TK RA Al-Iman Perumda II Gergunung Klaten. Online: http://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/paud-teratai/article/view/644. (Diakses 08 Oktober 2019).
Article Metrics
Abstract view : 1781 times | PDF view : 313 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Andi Junil Hera; Fadhilah Latief
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/
Published by:
Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar
Kerjasama:
Support by:
Email: jurnal.tematik@unm.ac.id
p-ISSN: 2476 - 9363
e-ISSN: 2723 - 7613
TEMATIK: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan Anak Usia Dini is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
View My Stats