PENDIDIKAN KETERAMPILAN HIDUP (LIFE SKILL) ANAK USIA DINI SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 DI LINGKUNGAN KELUARGA
(1) Universitas PGRI Semarang
(2) Universitas PGRI Semarang
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/tematik.v6i2.15473
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, Abu, 1991. Psikologi Perkembangan. Jakarta: Rineke Cipta. A’yun, Qurrota, Nanik Prihartanti, and Chusniatun Chusniatun. "Peran Orang Tua dalam Pendidikan Anak Usia Dini (Studi Kasus pada Keluarga Muslim Pelaksana Homeschooling)." Indigenous: Jurnal Ilmiah Psikologi 13.2 (2016).
Buana, D. R. (2020). Analisis Perilaku Masyarakat Indonesia dalam Menghadapi Pandemi Virus Corona (Covid-19) dan Kiat Menjaga Kesejahteraan Jiwa. Salam: Jurnal Sosial dan Budaya Syar-i, 7(3), 217-226.Cahyati, Kusumah.2020.Peran Orangtua Dalam Menerapkan Pembeljaran Dirumah Saat Pndemi Covid 19. Jurnal Golden Age. Universitas Hamzanwadi.
Dewi. (2020). Adaptasi Pranata Keluarga Pada Proses Pembelajaran E-Learning Dalam Menghadapi Dampak Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Politik, Kebijakan, & Sosial (Publicio). Vol 2 no 2.
Erzad. (2017). Peran Orangtua Dalam Mendidik Anak Sejak Dini Di Lingkungan Keluarga. Vol 5 No 2
Guntur, N. A., Kasmawati, A., & Sudirman, M. (2018). Peran Orangtua Dalam Menanamkan Sikap Disiplin Anak Di Desa Kalimporo Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto. Jurnal Tomalebbi, (1), 143-154.
Hewi, L. (2015). Kemandirian usia dini di suku bajo. Jurnal Pendidikan Usia Dini, 9(1), 75-92.
Iftitah, Anawaty.(2020).Peran Orangtua Dalam Pendampingi Anak Di Rumah Selama Pandemi Covid-19. JCE (Journal of Childhood Education). VOL(4), NO(2)
Mayar dkk.(2019).Urgensi Profesionalisme Guru Paud Dalam Mengembangan Kreativitas Anak Usia Dini.Jurnal Pendidikan Tambusai.Vol 3 No 5.
Mutiyati, Yuniarti. (2020). Implementasi Pendidikan Pada Masa Covid-19 Dalam Perspektif Sosiologi.Vol 3 No 1.Juli 2020
Noor.(2015).Pendidikan kecakapan Hidup (life skill) di Pondok Pesantren dalam Mengkatkan Kemandirian Santri.Jurnal Empowermen.Vol 3 No 1.
Permono, H.(2013). Peran orangtua dalam optimalisasi tumbuh kembang anak untuk membangun karakter anak usia dini.
Priyanto.(2014).pengembangan kreativitas pada anak usia dini melalui aktivitas bermain.Jurnal Ilmiah Guru.
Purandina, Winaya.(2020).Pendidikan Karakter di Lingkungan Keluarga Selama Pembelajaran Jarak Jauh pada Masa Pandemi COVID-19.Jurnal Ilmu Pendidikan. Vol 3 no 2
Utami, R. D. (2018). Pendidikan Kecakapan Hidup (Life Skill) Untuk Anak Usia Dini.
Sa’diyah.(2017).Pentingnya Melatih Kemandirian Anak.Yogyakarta:Pustaka Pelajar.
Sudarsana. (2017). Membentuk Karakter Anak Sebagai Generasi Penerus Bangsa Melalui Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Purwadita. Vol 1 No 1.
Ta’biin.(2017). Pengelolaan Pendidikan Karakter Disiplin Anak Usia Dini Studi Kasus Di Al-Muna Islamic Preschool Semarang.AWLADY:Jurnal Pendidikan Anak.Vol 3 No 1.
Trisnawati, Sugito.(2021).Pendidikan Anak Dalam Keluarga Era Covid-19.Jurnal Obsesi:Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini.Vol 5 No 1
Article Metrics
Abstract view : 3028 times | PDF view : 396 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Ghata Rina; Mila Karmila
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/
Published by:
Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar
Kerjasama:
Support by:
Email: jurnal.tematik@unm.ac.id
p-ISSN: 2476 - 9363
e-ISSN: 2723 - 7613
TEMATIK: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan Anak Usia Dini is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
View My Stats