Analisis Kebutuhan Pengembangan Media Muroja’ah Al-Quran bagi Siswa SD
(1) Universitas Negeri Jakarta
(2) Universitas Negeri Jakarta
(3) Universitas Negeri Jakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
(n.d.). Retrieved from https://republika.co.id/berita/koran/khazanah koran/15/11/23/ny9fo8-antsiasme-menghafal-Al Quran-meningkat
(n.d.). Retrieved from https://www.kompasiana.com/treesye87565/5bf3d90bbde5754e934ba847/antusiasme-orangtua-atas-tren-program-penghafal-quran-usia-dini
(n.d.). Retrieved from https://www.antaranews.com/berita/1482867/hafal-Quran-impian-setiap-muslim
(n.d.). Retrieved from https://nakita.grid.id/read/02957658/berita-kesehatan-30-pesertadidik-sd-di-jakarta-berkacamata-minus-ternyata-ini-penyebabnya?page=all
P-ISSN: 2579-3276 E-ISSN : 2549-6174 Open Access: https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JISD/in dex. (2019). Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar Volume 3 Number 4 , pp. 538-544.
Almakhtum, R. (2017). Sirah Nabawiyah. Sukoharjo: Insan Kamil.
Arifin, Z. (2012). Penelitian Pendidikan Metode dan Paradigma Baru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset.
Arsyad, A. (2014). Media Pembelajaran Rev.ed. Jakarta: Raja Grafindo.
Asfiyati. (2012). Optimalisasi Pembelajaran tahfidz dengan Media Short Card (Kartu Pendek) dalam Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Al-Quran Hadis pada Peserta didik Kelas II di
Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Abdussalam Punduhsari Tempuran Magelang.
Dewi, T. R. (2017). Pengembangan Metode Pembelajaran Tahfidz Al-Quran di MI Ma’arif Bego Maguwoharjo Sleman . Yogyakarta.
Dryden, G. (2000). Revolusi Cara Belajar (The Learning Revolution). Bandung: Kaifa.
Falakhudin. (2018). Implementasi Metode Muroja’ah Untuk Keberhasilan Belajar dalam Program Unggulan Tahsin dan Tahfidz Al-Quran Peserta didik-Siswi SD Islam Al Madinah Kalongan Ungaran Timur, Semarang.
Hariyanto, S. d. (2017). Belajar dan Pembelajaran Teori dan Konsep Dasar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Hidayah, A. (2017). Metode tahfidz Al-Quran untuk anak usia dini (kajian atas Buku rahasia sukses 3 hafizh Al-Quran Cilik Mengguncang dunia- Vol. 18, No. 1.
Kholis, M. N. (2012). Pedoman Menghafal Al-Quran. Wonosobo: PPTQ Baitul Abidin.
Khon, A. M. (2011). Perencanaan Pembelajaran Mengembangkan Kompetensi Guru . Bandung: PT Remaja Rosda Karya.
Majdi, U. ( 2014). 9 Langkah Mudah Menghafal Al-Quran Ikhwanuddin. Solo: Aqwam.
Murdianingsih, P. (2015). Meningkatkan Keterampilan Menghafal Surat-surat Pendek Melalui Aneka Permainan Di RA Perwanida 1 Palembang, Palembang Skripsi UM tidak diterbitkan.
Porter, B. D. (2000). Quantum Teaching. Bandung: Kaifa.
Pribadi, B. A. (2017). Media dan Teknologi dalam Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.
Rusman. (2017). Belajar dan Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Prenada Media Grup.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian & Pengembangan (Research and Development). Bandung: Alfabeta.
Sukmadinata, N. S. (2015). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Suparman, M. A. (2014). Desain instruksional modern : panduan para pengajar dan inovator pendidikan. Jakarta: Erlangga.
Utami, W. (2019). Pengembangan Model Pembelajaran TAKE A FLASH untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta didik Tahfidz Al Qur’an.
JETCLC Journal of Educational Technology, Curriculum, Learning, and Communication Pengembangan Video Dokumenter Sejarah Kebudayaan Indonesia dalam Implementasi Pembelajaran Multikultural pada Kurikulum Nasional di SMP Negeri 10 Makassar Volume 1 Nomor 2 Januari 2021 Hal. 82-90
Article Metrics
Abstract view : 141 times | PDF view : 0 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Seminar Nasional Teknologi Pendidikan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Proceeding Seminar Nasional Teknologi Pendidikan
Department of Educational Technology, Faculty of Science Education, Universitas Negeri Makassar.
Contact:
Izzul Kiram Suardi: +62 811 469 4494
Rahayu Nurfadilla: +62 821 929 12494