Studi Perancangan Alat Cetak Pembuat Kemasan Thermoplastic Bagi IKM Dengan Metode Vacuum Forming

Dian Cahyadi(1*), Lanta Lanta L.(2), Nurabdiansyah Nurabdiansyah(3), Muhammad Farid(4),

(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/tanra.v4i2.4453

Abstract


Abstrak.Perancangan Alat Cetak Pembuat Kemasan Thermoplastic Bagi IKM Dengan Metode Vacuum Forming.Studi ini merupakan studi untuk menemukan metode yang tepat untuk digunakan pada perancangan alat pembuat kemasan. Metode studi literatur digunakan untuk mengumpulkan seluruh informasi terkait metode, sistim dan teknis molding yang sesuai dan dapat digunakan untuk menjadi dasar aplikasi materi perancangan. Sehingga diharapan dapat diterapkan pada rencana desain alat pembuat kemasan.


Keywords


metode, molding, thermoplastic

References


(t.thn.). Dipetik 9 13, 2017, dari www.kemasansinergy.com: https://www.kemasansinergy.com/produk/plastik-polypropylene#popup-166

(t.thn.). Dipetik 9 13, 2017, dari rumahmesin.com: www.rumahmesin.com/plastik-kemasan/

(204-2017). Dipetik 9 13, 2017, dari http://www.empirewest.com: http://www.empirewest.com/thermoforming-forming-techniques.html

Anita. (2007, Agustus Agustus). Dipetik 7 12, 2017, dari http://ikm.kemenperin.go.id: http://ikm.kemenperin.go.id/PUBLIKASI/bKumpulanArtikelb/tabid/67/articleType/ArticleView/articleId/5/Desain-Kemasan-Menentukan-Nilai-Produk.aspx

Buckle, K. A., R. A. Edwards, Fleet, G. H., & Wootton., M. (1988). Ilmu Pangan. Terjemahan. Jakarta: Universitas Indonesia Press, Indonesia.

Geof. (2016, 3 15). Dipetik 9 13, 2017, dari http://www.euroextrusions.com: http://www.euroextrusions.com/the-principle-of-thermoforming/

Hamdani, R. (2017, Januari 5). http://blog.kemasaja.com. Dipetik Agustus 28, 2017, dari http://blog.kemasaja.com/2017/01/05/kelebihan-dan-kekurangan-kemasan-berbahan-kertas-dan-plastik/

Julianti, E. .. (2006). Julianti, Elisa dan Mimi Nurminah. Medan: Departemen Teknologi Pertanian, Fakultas Pertanian USU.

Kartajaya, H. (1996). Marketing Plus 2000: Siasat Memenangkan Persaingan Global. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Kopeliovich, D. (2014, 11 22). Dipetik 9 13, 2017, dari http://www.substech.com: http://www.substech.com/dokuwiki/doku.php?id=thermoforming

Krisnadwi. (2013, 1 3). Dipetik 9 13, 2017, dari bisakimia.com: https://bisakimia.com/2013/01/03/mengenal-jenis-jenis-plastik/

Nilsson, J., & Ostrom, T. (2005). Packaging as a Brand Communication Vehicle. Thesis: Thesis of Lulea University of Technology.

Silayoi, P., & Speece, M. (2004). Packaging and Purchase Decisions: An Exploratory Study on The Impact of Involvement and Time Pressure. British Food Journal .

Smith, P. (1993). Marketing Communication : An. London: : Kogan Page Limited.


Article Metrics

Abstract view : 310 times |

Refbacks

  • There are currently no refbacks.
';



Copyright (c) 2017 TANRA: Jurnal Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Alamat Redaksi / Tata Usaha:
Program Studi Desain Komunikasi
Fakultas Seni dan Desain
Universitas Negeri Makassar
Telp. (0411) 888524 Faks. (0411) 888524
Kampus Fakultas Seni dan Desain
Jl. Daeng Tata, Parang Tambung,
Makassar, Sulawesi Selatan

e-mail: jurnaldeskomvisunm@gmail.com

Lisensi Creative Commons
Jurnal TANRA  dilisensikan dengan  Lisensi Internasional Atribusi-Nonkomersial 4.0 Creative Commons .

Jurnal TANRA diindeks oleh